CGV Ungkap Tanggal Rilis Fans Screening Mobile Suit Gundam SEED FREEDOM di Indonesia

Pop Kultur 29 Mar 2024

Bagi pecinta seri Gundam, kalian perlu berbahagia. CGV pada 26 Maret lalu telah mengumumkan via fanspage Facebooknya bahwa film terbaru Mobile Suit Gundam SEED FREEDOM akan mereka putarkan pada 20 April mendatang melalui sesi Fans Screening di CGV Grand Indonesia jam 14.00 WIB.

sumber: https://www.facebook.com/photo/?fbid=994383982047484&set=a.834019254750625

Harga tiketnya sendiri dibanderol seharga Rp 460.000, dan sudah termasuk berbagai merchandise resmi dari movie Mobile Suit Gundam SEED FREEDOM, seperti T-Shirt (Ukuran dapat dipilih tergantung ketersediaan), Japan Import W1 Novel (ada 2 desain), Japan Import W2 Mini Setting Booklet, Japan Import W4 Character & Mecha Stand (ada 3 desain), Japan Import W5 A5 Illustration Card (Kira Yamato), dan Japan Import W6 A6 Sticker.

Pre sale tiketnya sendiri sudah dijual sejak Rabu 27 Maret lalu. Namun, belum ada kepastian kapan pemutaran reguler film Mobile Suit Gundam SEED FREEDOM.

Mobile Suit Gundam SEED FREEDOM sendiri merupakan sekuel dari serial Mobile Suit Gundam Seed, dan sudah diputar di bioskop Jepang tanggal 26 Januari lalu dan berlatar di era Cosmic 75. Dikutip dari Crunchyroll, penjualan tiketnya sudah menembus lebih dari 3 milyar yen. Selain cerita yang baru, lagu tema baru "Freedom" dibawakan oleh Takanori Nishikawa (artis yang juga dikenal sebagai T.M. Revolution) serta lagu penutup "Sarigiwa no Romantics" (Romantics Upon Parting) yang dinyanyikan See-Saw. Lagu penutup ini juga menjadi lagu baru pertama kembalinya mereka sejak hampir dua dekade lalu mengisi seri Mobile Suit Gundam Seed.

Kembalinya See-Saw dan Rincian seiyuu Gundam Seed

See-Saw, yang terdiri dari vokalis Chiaki Ishikawa dan keyboardist/komposer Yuki Kajiura, sebelumnya pernah membawakan lagu tema penutup untuk anime televisi Mobile Suit Gundam Seed dan anime televisi Mobile Suit Gundam Seed Destiny.

Selain See-Saw, banyak seiyuu yang sebelumnya sudah mengisi serial Gundam Seed juga kembali di film baru ini. Berikut rinciannya:

Sōichiro Hoshi sebagai Kira Yamato

Rie Tanaka sebagai Lacus Clyne

Akira Ishida sebagai Athrun Zala

Nanako Mori sebagai Cagalli Yula Athha (menggantikan Naomi Shindoh)

Kenichi Suzumura sebagai Shinn

Maaya Sakamoto sebagai Lunamaria Hawke

Fumiko Oriksebagaia sebagai Meyrin Hawke

Kotono Mitsuishi sebagai Murrue Ramius

Takehito Koysebagaiu sebagai Mu La Flaga

Tomokazu Seki sebagai Yzak Jule (atau Joule)

Akira Ssebagaianuma sebagai Dearka Elsman

Houko Kuwsebagaihima sebagai Agnes Giebenrath

Ayane Sakura sebagai Toyah

Houchu Ohtsuka sebagai Alexei Konoe

Jun Fukuyama sebagai Albert Heinlein

Michiko Neya sebagai Hilda Haken

Taiten Kusunoki sebagai Herbert von Reinhard

Junichi Suwabe sebagai Masebagai Symeon

Win Morisaki sebagai Griffin Arbalest

Sinopsis Mobile Suit Gundam SEED FREEDOM:

Berikut Gundam.info menceritakan singkat Mobile Suit Gundam SEED FREEDOM:

CE (Era Kosmik). Era dimana terdapat manusia yang disebut Koordinator, terlahir dengan kemampuan fisik dan mental yang unggul berkat modifikasi genetik, dan manusia yang disebut Naturals yang lahir secara alami. Dengan keberadaan mereka masing-masing yang dipertaruhkan, bentrokan ideologis antara Koordinator dan Naturals meningkat menjadi perang menggunakan kekuatan bersenjata.

Dalam perjalanannya, Destiny Plan diusulkan, yang akan secara paksa memberikan peran kepada setiap individu dan menciptakan dunia yang bebas persaingan. Namun di tengah pertempuran, Rencana Takdir ini ditolak demi melindungi aspirasi umat manusia dan kebebasan masa depan.

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.