Ilustrator Manga Kusuriya no Hitorigoto Didiagnosis Mengidap Brain Aneurysm

Pop Kultur 30 Mar 2024

Ada kabar senang dan sedih seputar The Apothecary Diaries, atau lebih dikenal dengan nama Kusuriya no Hitorigoto. Meski anime-nya sudah resmi dikonfirmasi berlanjut ke musim kedua, namun sang ilustrator manga-nya, Nekokurage mengungkapkan kalau dirinya terkena penyakit serius.

Dilansir via Anime Corner (26 Maret), hal ini diungkapkan Nekokurage melalui akun Twitter resminya sehari setelah pengumuman musim kedua anime Kusuriya no Hitorigoto.

Melalui Twitter, Nekokurage berbagi cuitan dengan penggemar bahwa dokter rumah sakit mendiagnosis terkena penyakit Brain Aneurysm setelah dirinya mengalami sakit kepala hebat secara terus menerus.

“Saya sudah lama menderita sakit kepala dan akhir-akhir ini sakit kepala saya semakin parah,” kata Nekokurage.

“jadi saya pergi ke rumah sakit beberapa hari yang lalu dan mereka menemukan Brain Aneurysm. Tapi sepertinya tidak dalam kondisi bahaya atau apa pun, jadi aku baik-baik saja! Saya akan terus berharap agar tidak pecah atau membesar!,” lanjutnya.

Apa Itu Brain Aneurysm?

Brain Aneurysm yang dialami Nekokurage, atau lebih dikenal di Indonesia sebagai Aneurisma otak, merupakan penyakit yang mengacu pada tonjolan pada pembuluh darah yang disebabkan oleh kelemahan pada dinding pembuluh darah, biasanya pada tempat percabangannya”.

Rayakan Musim Kedua Anime Kusuriya no Hitorigoto

Sebelumnya, Nekokurage merayakan pengumuman musim kedua Anime Kusuriya no Hitorigoto dengan menggambar ilustrasi heroine sekaligus tokoh utamanya, Maomao. Selain itu, beliau juga mengucapkan terima kasih karena seri The Apothecary Diaries yang beredar telah terjual melebihi 33 juta kopi.

Sebelumnya, TOHO Animation juga sudah merilis visual teasernya dengan menampilkan apoteker Maomao dan Jinshi. Maomao sendiri diisi oleh seiyuu terkenal Aoi Yuuki, sementara Jinshi dibintangi seiyuu Takeo Otsuka. Kusuriya no Hitorigoto sendiri aslinya merupakan judul light novel karangan Natsu Hyuuga dan Touko Shino. Musim kedua animenya dijadwalkan tayang tahun 2025.

Sinopsis Kusuriya no Hitorigoto

Maomao, seorang wanita muda yang terlatih dalam seni pengobatan herbal, dipaksa bekerja sebagai pelayan rendahan di istana bagian dalam. Meskipun dia mendambakan kehidupan di luar ruangan yang wangi, dia tidak menginginkan kehidupan yang membosankan! Menggunakan akalnya untuk mematahkan “kutukan” yang menimpa ahli waris kekaisaran, Maomao menarik perhatian kasim tampan Jinshi dan dipromosikan menjadi petugas pencicip makanan. Tapi Jinshi punya rencana lain untuk mantan apoteker itu, dan tak lama kemudian Maomao kembali membuat ramuan dan… memecahkan misteri?!

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.