Indigo X PKJ (Foto : VRITIMES.com)

Indigo dan Pengusaha Kreatif Jaya Ajak Startup Belajar Cara Pitching yang Efektif

Event 7 Mar 2024

Indigo dan Pengusaha Kreatif Jaya hadirkan empat pembicara berpengalaman untuk sharing knowledge kepada para komunitas startup di kota Yogyakarta tentang cara menarik minat investor dan menyampaikan ide bisnis secara efektif.

Indigo, program inkubator dan akselerator startup milik PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom), bersama dengan Pengusaha Kreatif Jaya (PKJ), komunitas yang berfokus pada pengembangan ekonomi kreatif di Yogyakarta, mengadakan acara #SharingSenja bertajuk “Is Your Venture Fundable and How to Pitch Your Business?” pada Rabu, 7 Februari 2024 di IndigoHub Jogja. Acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan tips kepada para startup di Yogyakarta tentang bagaimana menarik minat investor dan menyampaikan ide bisnis mereka secara efektif.

Acara #SharingSenja diisi oleh empat narasumber yang berpengalaman di bidang startup, yaitu Wilson Yanaprasetya, Co-Founder dari Dagangan, Jesslyn Gunawan, PR and Community Lead Trihill Capital, Audy Prasetya, Senior BusDev Lead Instellar, serta Arief Ardinugroho, Co-Founder KiriminAja. Keempat narasumber ini membagikan pengalaman dan pengetahuan mereka tentang bagaimana membangun startup yang fundable, yaitu startup memiliki potensi untuk mendapatkan pendanaan dari investor. Serta bagaimana cara melakukan pitching yang menarik dan meyakinkan di mata para investor.

Acara ini diikuti oleh lebih dari 30 pelaku startup dari berbagai bidang. Para peserta mendapatkan kesempatan untuk bertanya, berdiskusi, dan berlatih pitching di depan narasumber dan peserta lainnya.

“Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan PKJ untuk menyelenggarakan acara #SharingSenja yang bertujuan untuk meningkatkan knowledge teman-teman startup di Yogyakarta. Melalui acara ini, kami ingin teman-teman startup mampu membangun startup yang memiliki potensi mendapatkan pendanaan dari para investor dan bagaimana cara memikat para investor tersebut. Selain itu, kami juga ingin mendengar aspirasi dan tantangan yang dihadapi oleh para startup yang ada di Yogyakarta, sehingga program Indigo bisa membantu dalam pengembangan startup mereka.” ujar Patricia Eugene Gasperz, Senior Manager Program Indigo.

Sejak didirikan pada tahun 2013, program Indigo https://indigo.id/ telah menginkubasi dan mengakselerasi lebih dari 200 startup digital di Indonesia. Melalui program Indigo, Telkom telah membuktikan diri sebagai bagian dari ekosistem startup digital yang memberikan kontribusi bagi PDB maupun lapangan pekerjaan di Indonesia.

“PKJ sebagai wadah berkumpulnya pengusaha kreatif di Yogyakarta memiliki spirit untuk bisa tumbuh bersama. Melalui #SharingSenja ini, kami berharap dapat menjadi titik balik dalam ekosistem kewirausahaan di Yogyakarta. Sebuah acara untuk menyatukan ide dan potensi, langkah untuk membangun ekosistem bisnis yang tangguh dan berkelanjutan,” kata Hedar Alaydrus, Founder PKJ dan Nasi Kulit Syurga.

Acara #SharingSenja yang diselenggarakan oleh Indigo dan PKJ ini merupakan salah satu bentuk sinergi antara dua entitas yang bergerak di bidang inkubasi dan akselerasi startup di Indonesia. Harapannya, acara ini dapat memberikan manfaat dan dampak yang positif bagi para startup di Yogyakarta. Acara ini juga menunjukkan komitmen dan dukungan dari Indigo dan PKJ terhadap pengembangan ekosistem startup di Indonesia.

About Indigo

Indigo adalah inkubator & akselerator startup digital yang diinisiasi oleh Telkom Indonesia. Kami membina startup dengan membuat program-program yang bervariasi mulai dari pendirian startup, pertumbuhan, dan membantu mereka melalui proses sinergi untuk menciptakan startup digital terbaik di Indonesia.

Artikel berikut merupakan rilisan pers dari VRITIMES. Isi tayangan juga dapat dibaca di sini.

Tag

VRITIMES

VRITIMES adalah perusahaan yang menghubungkan platform dan media dengan konten rilisan pers aktual, cepat, dan terpercaya.