Salah satu tim esports di acara Free Fire World Series Indonesia Spring 2024 yang diselenggarakan di Surabaya (Foto: Syifa Abyananta).

Kejutan Hari Pertama FFWS 2024 Indonesia Spring: RRQ Kazu Raih Posisi Puncak!

Gaming 2 Mar 2024

Pada hari Jumat (1/3), turnamen esports Free Fire World Series (FFWS) di Surabaya dimulai dengan babak sengit Point Rush untuk memperebutkan sesi Grand Finals di hari ketiga mendatang.

Dua belas tim yang ikut serta di FFWS 2024 Indonesia Spring bersaing ketat untuk mendapatkan poin, yaitu RRQ Kazu, MORPH Team, Dewa United Apollo, ONIC Olympus, EVOS Divine, Genesis Dogma SF, Tiger Wong Esport, MBR Epsilon, Indostars, Bigetron Delta, Vesakha Esport, dan Thorrad.

Mereka bertanding dengan total enam putaran berbeda untuk meraih poin-poin yang menentukan ranking mereka untuk ke babak terakhir.

Pemanasan Awal Dikebut oleh MORPH Team

Di putaran pertama, pertandingan diadakan di peta Bermuda dan dimenangkan oleh MORPH Team dengan total 26 poin. Kemudian, di putaran kedua di peta Purgatory, MORPH Team lagi-lagi menang dengan total 18 poin.

Namun, di putaran ketiga di peta Alpine, MORPH Team kalah dan Vesakha Esport menang dengan total 28 poin. Putaran keempat di peta Kalahari dimenangkan oleh ONIC Olympus dengan total 20 poin. Sedangkan putaran kelima dimenangkan oleh MBR Epsilon dengan total 22 poin.

Pertandingan semakin seru di putaran keenam, yang juga merupakan putaran terakhir Point Rush hari pertama.

Di putaran ini, peta dipilih secara acak dan kali ini mereka mendapatkan peta Kalahari lagi. Namun, MORPH Team berhasil menang lagi, membuat mereka menjadi tim dengan "Booyah!" terbanyak di hari pertama.

RRQ Kazu: Tidak Perlu "Booyah!" yang Penting Kill Point!

Klasemen Point Rush hari pertama Free Fire World Series Indonesia Spring 2024.

Meskipun MORPH Team banyak menang, mereka berada di posisi kedua secara keseluruhan dengan total 82 poin. Posisi pertama ditempati oleh RRQ Kazu.

Meskipun tidak pernah mendapat "Booyah!" hari itu, mereka mendapatkan poin seimbang antara Placement Rank dan Kill Point, sehingga memiliki poin terbanyak di hari pertama dengan 93 poin dan 12 Headstart points.

Hans Saleh, Country Head Garena Indonesia (kiri) dan Christiandy Fransiscus, Game Producer Free Fire Garena Indonesia (kanan) (Foto: Syifa Abyananta).

Dewa United Apollo mendapatkan peringkat ketiga dengan total 77 poin, diikuti oleh ONIC Olympus dan EVOS Divine dengan masing-masing 72 dan 75 poin.

Apakah klasemen akan berubah pada hari kedua? Tonton Free Fire World Series Indonesia Spring 2024 langsung di SCC (Surabaya Convention Centre) atau melalui Live Streaming di Youtube, TikTok, dan Facebook FF Esports ID.

Pertandingan hari pertama dapat kamu tonton pada tautan berikut: https://www.youtube.com/watch?v=4t6afpTULcI

Tag