KLAYD Bekerja Sama dengan LindungiHutan dalam Menanam Mangrove (Foto: VRITIMES.com)

KLAYD Tanam 815 Mangrove Dukung Pelestarian Lingkungan di Kawasan Hutan Mangrove Ambulu Kabupaten Cirebon

Event 19 Mar 2024

Brand pakaian, KLAYD, turut berkontribusi dalam aksi penghijauan di pesisir Cirebon bersama LindungiHutan pada 2 Maret 2024.

Industri fashion di Indonesia semakin beragam dengan kehadirannya yang tidak mengedepankan kualitas tetapi juga memiliki komitmen yang kuat terhadap pelestarian lingkungan. 

KLAYD, salah satu brand fashion di Indonesia, senantiasa mengupayakan praktik keberlanjutan dalam setiap produksinya. Mulai dari pemilihan bahan baku hingga pengolahan limbah yang memperhatikan dampak bagi lingkungan. 

KLAYD menanam 815 bibit mangrove di Cirebon.
KLAYD menanam 815 bibit mangrove di Cirebon.

Dalam upaya mewujudkan komitmen untuk keberlanjutan dan mengurangi dampak dari perubahan iklim, KLAYD menggandeng LindungiHutan, startup yang bergerak dalam bidang pelestarian lingkungan, berkolaborasi bersama dalam proyek “One KLAYD One Tree”. Setiap pembelian item KLAYD akan ditanamkan satu pohon mangrove dalam proyek tersebut.

Dalam proyek “One KLAYD One Tree” berhasil mengumpulkan dan menanam 815 mangrove di Kawasan Hutan Mangrove di Kabupaten Cirebon (2/3). Proses penanaman pun melibatkan mitra petani dari Kelompok Tani Hutan Maju Jaya Hutan Mangrove Caplok Barong.

Kawasan Hutan Mangrove Ambulu di Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon menyimpan potensi besar akan mangrove. Memiliki luasan mangrove 164,30 ha, mangrove di Desa Ambulu dapat dimanfaatkan untuk menjaga ekologi, menawarkan jasa lingkungan, dan manfaat turunan lainnya.

Di wilayah pesisir mangrove bermanfaat sebagai benteng alami pencegah abrasi, erosi, hingga tsunami. Keberadaan mangrove sebagai penyedia unsur hara, habitat makhluk hidup, penjaga kestabilan iklim mikro, dan penyerap emisi karbon.

Inisiasi penghijauan One KLAYD One Tree, berhasil menanam 815 bibit mangrove di kawasan Hutan Mangrove Ambulu.
Inisiasi penghijauan One KLAYD One Tree, berhasil menanam 815 bibit mangrove di kawasan Hutan Mangrove Ambulu.

Aksi ini tidak berhenti untuk memberikan dampak positif pada lingkungan saja, tetapi juga memberikan dampak kepada masyarakat lokal. KLAYD membantu perekonomian bagi masyarakat lokal yang terlibat sebagai penyedia bibit mangrove untuk penanaman. Proyek bersama LindungiHutan ini merupakan salah satu dari kegiatan peduli lingkungan dan sosial yang telah dilaksanakan KLAYD. 

LindungiHutan menyediakan jasa penanaman pohon untuk brand dan perusahaan secara mudah, transparan, dan berkelanjutan. Memiliki 50 lokasi penghijauan yang tersebar di Indonesia. Untuk berkerja sama, silakan hubungi https://lindungihutan.com/kontakkami.

Tentang LindungiHutan

LindungiHutan adalah start-up lingkungan yang berfokus pada aksi konservasi hutan dan pemberdayaan masyarakat sekitar hutan. Sebanyak 808 ribu pohon telah ditanam bersama 517 brand dan perusahaan. Kami menggandeng masyarakat lokal di 50 lokasi penanaman yang tersebar di Indonesia. Kami menghadirkan beberapa program seperti The Green CSR, Collaboratree dengan skema Product Bundling, Service Bundling dan Project Partner, serta program Carbon Offset.

Artikel berikut merupakan rilisan pers dari VRITIMES. Isi tayangan juga dapat dibaca di sini.

Tag

VRITIMES

VRITIMES adalah perusahaan yang menghubungkan platform dan media dengan konten rilisan pers aktual, cepat, dan terpercaya.