Bertepatan dengan tamatnya musim pertama adaptasi animenya, manga Frieren akan rehat sejenak (Foto: Muse Indonesia)

Rehat Sejenak, Manga Frieren: Beyond Journey’s End akan Hiatus Selama Satu Bulan.

Pop Kultur 13 Mar 2024

Petualangan sang sepuh Frieren akan rehat sejenak. Diumumkan pada majalah “Shogakukan Weekly Shonen Sunday” edisi ke-16 tahun ini, manga "Frieren: Beyond Journey’s End" akan mengalami hiatus selama satu bulan.

Waktu hiatus tersebut bertepatan dengan tamatnya adaptasi anime yang digarap oleh studio Madhouse, yang akan menayangkan episode terakhirnya di bulan Maret ini. Petualangan Frieren akan berlanjut pada edisi ke-21 majalah “Shogakukan Weekly Shonen Sunday” yang akan terbit pada pertengahan April mendatang.

Ini bukanlah kali pertama manga karya Tsukasa Abe dan Kanehito Yamada yang pertama terbit pada April 2020 di majalah "Shogakukan Weekly Shonen Sunday" tersebut mengalami jeda. Kisah petualangan Frieren harus rehat pada Januari tahun lalu selama dua bulan.

Tentang Frieren: Beyond Journey’s End

Tidak hanya menerima banyak penghargaan, Frieren juga berhasil menjadi fenomena. (Foto: Muse Indonesia)

"Frieren: Beyond Journey’s End" berkisah tentang petualangan seorang mage elf yang dapat hidup sangat lama. 

Setelah berhasil mengalahkan sang Raja Iblis dengan rekan-rekannya, Frieren harus menerima kenyataan bahwa waktu terus berlanjut dan rekan-rekannya terus menua dan tidak bisa hidup selama dirinya.

Untuk mengabulkan keinginan salah satu rekannya, Frieren memulai sebuah petualangan baru yang membuka mata tentang arti hidup bagi orang-orang di sekitarnya.

Adaptasi anime Frieren berhasil menjadi sebuah fenomena. Adaptasi garapan Madhouse yang berlangsung selama 28 episode tersebut kini menduduki peringkat rating nomor satu di situs My Anime List (MAL). 

Frieren: Beyond Journey's End dapat #MedForians saksikan di kanal YouTube resmi Muse Indonesia dengan audio bahasa Jepang dan bahasa Indonesia.

Ternyata sepuh juga harus rehat ya, #MedForians?

Tag

Ibrahim Gustav Amany

Doujin music and light novel fan.