Poster resmi seri televisi dari manga Golden Kamuy (Foto: YouTube/WOWOW).

Semakin Berlanjut, Golden Kamuy akan Dijadikan Seri Televisi

Pop Kultur 4 Mar 2024

Perusahaan media WOWOW asal Jepang mengumumkan bahwa mereka akan menggarap seri televisi live action dari manga Golden Kamuy karya mangaka Satoru Noda pada hari Senin (04/03) waktu Jepang.

Pengumuman ini disertai dengan informasi para aktor dan staf, yang sebagian besar akan diambil dari tim produksi film live-action manga yang sama.

Pada dasarnya, seri ini akan melanjutkan cerita yang sudah dibuat pada edisi film tersebut.

Membawa Aktor dari Versi Film Golden Kamuy

Hiroyuki Ikeuchi bergabung dalam seri live-action sebagai Kiroranke, seorang teman lama ayah Asirpa yang juga mencari Asirpa.

Maryjun Takahashi bergabung dalam pemeran sebagai Inkarmat, seorang Ainu misterius yang meramal menggunakan tengkorak rubah yang dikenal sebagai Sirakki Kamuy. Yuki Sakurai juga turut bergabung dalam pemeran sebagai Kano Ienaga, pemilik hotel Sapporo World yang cantik.

Akihisa Shiono turut bergabung dalam pemeran sebagai Kantarō Okuyama, mantan anggota yakuza.

Jiisan Baasan Wakagaeru Akan Rilis 7 April Nanti
Makin gk sabar nih kalau udah rilis trailer. Ending lagunya dinyanyikan si kakek sama si nenek lho. Mudah-mudahan tayang di platform streaming langganan ya.

Tim Produksi

Sementara itu, untuk tim produksi sendiri ada tiga orang utama, yaitu Kenji Katagiri, Ken Ochiai, dan Yōsuke Satō akan bergabung dengan sutradara film, Shigeaki Kubo, dalam mengarahkan serial ini.

Begitu pula, Yoshiaki Dewa akan bergabung dengan komposer film, Yutaka Yamada, untuk serial ini.

Film Live Action Golden Kamuy Sukses Besar di Jepang

Film live action Golden Kamuy pertama kali tayang di layar kaca Jepang pada tanggal 19 Januari 2024 lalu, dan telah menduduki puncak box office Jepang pada akhir pekan pertamanya.

Film ini berhasil menjual 356.000 tiket senilai 533,8 juta yen (sekitar Rp160 milyar) dalam tiga hari pertamanya.

Sang mangaka Satoru Noda telah meluncurkan manga ini di majalah Young Jump milik Shueisha pada tahun 2014 lalu, dan mengakhirinya pada April 2022. Manga Golden Kamuy telah menginspirasi empat musim anime, dan produksi untuk arc terakhir anime-nya telah disetujui untuk tahap produksi

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast