ASTRA: Knights of Veda | Foto: Hybe IM, FLINT

ASTRA: Knights of Veda Kini Telah Rilis Secara Global!

Gaming 2 Apr 2024

Tepat pada hari ini (2/4), game terbaru dari FLINT dan Hybe IM yaitu "ASTRA: Knights of Veda" telah dirilis resmi secara global yang dapat kamu mainkan di Android, iOS, dan Steam.

"ASTRA: Knights of Veda" adalah game prekuel dari "Dragon Blaze", game yang dibuat oleh FLINT sebelumnya. "ASTRA: Knights of Veda" telah melalui masa pengembangan selama bertahun-tahun untuk menyempurnakan segala aspek baik dari segi grafis, cerita, musik dan gameplay yang bergenre 2D Action MORPG.

Apa saja yang membuat "ASTRA: Knights of Veda" menjadi game yang patut untuk kamu mainkan? Simak kupasan berikut!

Artwork Menawan Lengkap Dengan Dunia dan Karakter yang Rupawan

Tampilan visual "ASTRA: Knights of Veda" | Sumber: Steam

Sebagaimana game besutan pengembang FLINT sebelumnya, "Dragon Blaze", "ASTRA: Knights of Veda" mengusung gaya visual 2D yang sangat memukau.

Setiap ilustrasi yang ada di "ASTRA: Knights of Veda" terasa bertekstur, dengan desain karakter unik yang menyatu dengan dunia fantasi bernama "Planis" yang terasa hidup, misterius, nan kaya.

Grafisnya tidak hanya cantik, namun juga kohesif | Foto: Hybe IM, FLINT, via Steam

Kualitas visual yang unik nan kaya membuat "ASTRA: Knights of Veda" terasa spesial di genre-nya dan juga ranah gaming saat ini secara keseluruhan.

20 Karakter Dengan Combat yang Taktis dan Stylish

"Planis" bukanlah sebuah dunia yang akan menyambutmu dengan pelukan hangat. Ada banyak musuh dan tantangan yang menunggu untuk menyerang di manapun kamu berada. Untuk bertahan hidup, kamu butuh mempertahankan diri. Dan di "ASTRA: Knights of Veda", menyerang dan mempertahankan diri terasa memuaskan.

Waktu menghindar, menyerang, dan menggunakan skill menjadi kunci | Sumber: Steam

"ASTRA: Knights of Veda" mengusung sistem pertarungan side-scrolling action hack and slash yang stylish dan juga membutuhkan refleks dan pengambilan keputusan yang cepat.

Pemain harus dapat menghindar, menyerang, dan menggunakan skill di waktu yang tepat untuk menghadapi semua tantangan dan gimmick yang tersedia di "ASTRA: Knights of Veda".

Boss dengan berbagai macam gimmick juga turut ingin menghancurkanmu | Sumber: Steam

Untuknya, pemain akan menggunakan 20 karakter unik yang setiap di antaranya memiliki skill dan desain yang menarik.

Kisah Menarik Dalam 13 Bahasa

Story adalah salah satu aspek yang memiliki fokus utama di "ASTRA: Knights of Veda". Kisah di dunia "Planis" dikisahkan dalam 13 bahasa di antaranya Indonesia, Inggris, Jepang, Jerman, Italia, Rusia, dan lainnya serta 3 audio bahasa, yaitu Inggris, Jepang, dan Korea.

Story yang kaya | Sumber: Steam

Berikut adalah sinopsis dari cerita di "ASTRA: Knights of Veda":

Dahulu merupakan dunia yang makmur, Planis berada di ambang kepunahan karena pemerintahan tirani raja gila, Magnus. Sebuah pasukan yang dibangkitkan untuk membebaskan massa dari kegilaan Magnus dihadapkan pada peristiwa yang akan menghancurkan mereka semua.

Sebuah pohon raksasa kematian muncul dari tanah, menyebabkan mereka yang berada di dalam mekar mautnya untuk mengonsumsi daging sekutu mereka, dan yang lainnya berubah menjadi binatang buas.

Dewi Veda turun ke dunia, memilih seorang juara baru yang akan membantu membebaskan dunia dari kutukannya. Kamu, dan para Kesatria Veda lainnya, adalah satu-satunya yang bisa mengembalikan keadaan normal ke dunia.

Karakter Baru dan Event Rilis Perdana

Xanthia di event "Call of the Stars" | Foto: Hybe IM, FLINT

Dalam rangka menyambut rilis game, "ASTRA: Knights of Veda" memperkenalkan karakter 5-star dark element dealer, Xanthia, untuk event pertama mereka yang bertajuk "Calling of the Stars".

Xanthia dikenal dengan skill khasnya Event Horizonyang dapat menarik musuh ke area tengah dan memberikan damage secara terus menerus. Xanthia juga memiliki skill Dark Magic yang kuat seperti Dark Spheredan Law of Gravity.

"ASTRA: Knights of Veda" berencana memberikan banyak hadiah melalui berbagai event di dalam game.

Foto: Hybe IM, FLINT

Yang perdana di antaranya adalah event pencapaian level bertajuk Embark on a Journey of Fateyang memungkinkan pemain untuk memperoleh "Crystal of Fate" dan "Starstones" setelah menyelesaikan setiap misi.

Tak hanya itu, tersedia juga event login dimana pemain bisa mendapatkan 13 item berupa Crystal of Destiny”.

MedForians dapat mengunduh "ASTRA: Knights of Veda" di Android, iOS, dan Steam.

Dapatkan informasi terbaru di grup dan fanpage resmi mereka di X/Twitter, dan Facebook pada tautan di bawah ini:
https://www.facebook.com/knightsofveda.global.official  (Facebook)
https://twitter.com/knightsofvedakr (X/Twitter)

Ikuti juga server Discord mereka di: http://discord.gg/RCpbsE8UQz

Tag

Ibrahim Gustav Amany

Doujin music and light novel fan.