Cerita Unik dari Para Pemenang Booyah Umroh Free Fire: Pada Mulanya Semua Tidak Percaya

Gaming 20 Apr 2024

Free Fire baru saja memberangkatkan para pemenang Booyah
Umroh pada Kamis (18/4) lalu. Mereka berasal dari kota yang berbeda, mulai dari Bengkulu, Subang, Bogor, hingga Gresik. Tak hanya itu, mereka juga memiliki cerita unik yang berbeda tentang perjalanan mereka mendapatkan umroh gratis dari Free Fire. Tapi yang sama dari semua pemenang adalah mereka tidak percaya pada mulanya.

Ucapan Adalah Doa dari Seorang Dafa

Tak pernah terbayangkan oleh Khusnul Khotimah (33) jika ucapan anaknya, Adifadinul Islam (13), setelah salat magrib berjamaah tiga bulan lalu menjadi kenyataan. Ucapannya sederhana tapi penuh harapan: "Saya ingin suatu hari nanti bisa memberangkatkan ibu Umroh."

Akhirnya, Kamis (18/4) keduanya mewujudkan mimpi itu dengan berangkat
dari Jakarta menuju Madinah untuk umroh bersama.

"Waktu itu, sekitar tiga bulan lalu gak tahu kenapa tiba-tiba anak saya bilang, Ibu aku ingin umrohkan Ibu nanti. Dalam hati tentu saya jawab 'amin', tapi tidak pernah mengira doa ini akan diwujudkan dalam waktu secepat ini. Alhamdulillah," ungkap Khusnul.

Adifadinul atau akrab disapa Dafa adalah siswa kelas 1 SMP di Gresik, Jawa Timur. Selayaknya anak seusianya, dia mengisi waktu luang di bulan Ramadan lalu dengan bermain game sesekali, tanpa melewatkan salat 5 waktu. Tak disangka, dari iseng-iseng bermain game Free Fire di bulan Ramadan, dia menjadi salah satu pemenang dari event Booyah Umroh dalam rangkaian Booyah Ramadan Free Fire bulan lalu.

Khusnul bercerita, ketika pertama kali Dafa bilang bahwa mereka mendapatkan umroh gratis dari Free Fire dia tidak menanggapi anaknya dengan serius. Dafa sang anak awalnya juga tidak percaya, ketika diminta mengisi formulir dari Free Fire sebagai pemenang Booyah Umroh.

Dia mengisinya sambil lalu dan melupakannya dengan cepat. Tak disangka, sekitar
2 hari kemudian Dafa ditelepon oleh pihak travel untuk mengurus keberangkatan umroh ke tanah suci.

Sontak dia kaget dan langsung menelepon Ibunya yang sedang bekerja di Madura.

"Saya telepon ibu dan bilang, 'Bu, ayo ke Gresik' kita Umroh. Aku dapat umroh gratis dari Free Fire, aku mau ajak Ibu'. Tapi ya, waktu itu ibu ndak percaya, 'gak mungkin itu pasti penipuan'. Tapi saya terus minta ibu ayo bu ke Gresik dulu. Ibu akhirnya percaya waktu pihak travel beneran datang untuk menjelaskan," kata Dafa.

Akhirnya, ucapan Dafa segera menjadi doa yang terkabul. Dafa dan Khusnul berangkat bersama rombongan Booyah Umroh lainnya dari Jakarta menuju Tanah Suci. Bagi semuanya, termasuk Dafa dan ibunya, hal ini akan menjadi kali pertama dalam hidup mereka untuk beribadah umroh. Mereka juga sama-sama berharap bisa kembali lagi ke Mekah suatu saat nanti.

Berharap Dapat Skin P90, Malah Dapat Umroh Gratis

Semua pemenang Booyah Umroh dari Free Fire sama-sama tak percaya pada awalnya. Ketika mereka memberi tahu hal ini kepada keluarga, teman, atau bahkan tetangga, semua selalu merespons dengan bilang bahwa itu semua pasti penipuan. Tak heran, para pemenang pun awalnya tak mau menanggapi serius ketika dihubungi oleh perwakilan Free Fire.

Namun, dari semua ketidakpercayaan yang ada, Ihwan Alhayat (19) punya cerita paling unik dan menarik. Bukan hanya tidak percaya dia mendapatkan hadiah umroh gratis, remaja dari Subang, Jawa Barat itu malah sempat kesal karena gagal mendapatkan hadiah yang dia inginkan.

Karena tak pernah percaya bisa mendapatkan hadiah utama, dia malah
mengharap hadiah kedua, skin P90 - Bunny's Order.

"Waktu itu kan saya kebetulan lagi ngisi waktu luang ngabuburit, saya main Free Fire terus dan dapat token Booyah Umroh. Saya ikut event-nya berharap bisa dapat skin P90 yang bagus, saya terus masukin token yang saya dapat eh tiba-tiba disuruh isi formulir. Saya sempat kesal, karena apa sih tiba-tiba isi formulir, saya bahkan gak ingat apa yang saya isi waktu itu," kata Ihwan.

Tak disangka, alumni SMK jurusan jaringan ini mendapat telepon 2 hari kemudian dari pihak travel yang akan memfasilitasi Ihwan untuk umroh. Tapi ternyata lagi-lagi dia tidak percaya, begitu pula kedua orang tuanya. Hingga pihak travel datang ke kediaman Ihwan dan keluarga untuk menjelaskan soal umroh gratis yang didapat Ihwan dari Free Fire.

Setelah dimediasi, akhirnya Ihwan dan keluarga percaya, dan bahkan jadi bersemangat untuk berangkat umroh. Karena hanya bisa memberangkatkan 1 orang, akhirnya mereka memutuskan agar Ihwan berangkat dengan sang neneknya, Karsih (70), yang sudah sepuh.

"Alhamdulillah, tak disangka bisa umroh gratis dari Free Fire, dan bisa ajak nenek ke Mekah untuk umroh, terima kasih Free Fire."

Selain Dafa dan Ihwan, ada juga nama Riki Boy (35) dari Bogor dan Raditya Akbar (14) dari Bengkulu sebagai peserta umroh gratis dari Free Fire. Riki Boy berangkat bersama sang kakak sedangkan Raditya bersama Ibundanya, Meli.

Total delapan orang pemenang Booyah Umroh ini berangkat dari tanggal 18 April 2024 dan akan tiba kembali di tanah air pada 26 April 2024. Mereka juga berangkat bersama rombongan keluarga content creator Free Fire, BUDI01 Gaming.

Ikuti terus perkembangan terbaru tentang Free Fire di akun Facebook, YouTube, Instagram, TikTok, dan website resminya. Segera unduh Free Fire di Apple iOS App atau Google Play store!

Sumber: Press Release

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.