Momen dari EVOS Divine saat FFWS SEA 2024 Spring (Foto: Siaran Pers)

Di Tier-A FFWS SEA 2024 Spring, EVOS Divine Ungkap Strategi, Cara Menjaga Performa dan Chemistry

Gaming 6 Apr 2024

EVOS Divine menjadi salah satu garda terdepan untuk mengharumkan nama Indonesia di ajang Free Fire World Series (FFWS) Southeast Asia (SEA) 2024 Spring ini.

Tercatat saat artikel ini ditulis, EVOS Divine menduduki peringkat keenam perolehan sementara babak penyisihan, dengan perolehan poin sebanyak 330.

Mengakui bahwa performa EVOS Divine tergolong "terseok-seok" di hari ketiga minggu kedua ajang FFWS SEA 2024 Spring ini, apalagi jika mereka tidak berujung menghasilkan booyah di match terakhir.

Kesulitan untuk meng-counter permainan dari tim Thailand menjadi salah satu alasan.

Saat ini beberapa tim, bahkan EVOS tersendiri, atau tim indonesia, cukup kesulitan untuk ngecounter (tim Thailand) itu sendiri.

Target gue kedepannya anak anak ini itu belajar buat gimana sih caranya buat ngejatuhin 1-2 tim thailand di rotasi pertama. Untuk hal ini kita masih kesusahan, EVOS pun beberapa kali di setiap map juga kita singgungkan [..] Gue coba beberapa kali counter dan beberapa kali juga kita kalah sama Thailand, mungkin temen-temen bisa lihat juga.

Untuk itu berarti anak-anak gue masih butuh banyak belajar masalah makro sama setupnya, karena beberapa kali gue coba nge-counter Thailand beberapa kali juga kita kalah dari segi setupnya.

-Coach AFM
Coach AFM dari EVOS Divine (Foto: FFWS ID 2024 Spring Database)

Meski demikian, EVOS tetap dapat mengamankan posisi keenam klasemen sementara babak penyisihan.

Pencapaian tersebut tentunya tidak datang secara tiba-tiba. Coach AFM membagikan tentang bagaimana ia menjaga performa dan chemistry dari setiap pemain.

[..] Gue maksa anak-anak gue menikmati setiap bagian dari prosesnya itu. [..] Mereka menikmati masa-masa latihan itu sendiri, bukan di luar latihan.

Contohnya kayak sekolah, kenapa masa sekolah itu menjadi indah karena kita menikmati setiap proses belajarnya itu sampai ke tahapan kita lulus. Gue pengen juga netapin ke anak-anak, gue mindsetnya kayak gitu.

Kalian mau menikmati dari latihan sampai kita juara, nah itu prosesnya yang harus dinikmatin. Makanya kayak schedulenya udah gue kasih nih, terus mereka dapatin bercandanya itu ya di sisi latihan, bukan dari hal-hal di luar latihan.

Contohnya mereka hangout, hal-hal lain. Yang kayak gitu gue kurangin, gue banyakin bercandanya itu di sesi-sesi after break latihan, begitu.

-Coach AFM

FFWS SEA 2024 Spring masih terus berlanjut. Apakah EVOS akan dapat membawa trofi FFWS pada ibu pertiwi? Saksikan keseruannya di kanal YouTube dan media sosial resmi FF Esports ID.

Tag

Ibrahim Gustav Amany

Doujin music and light novel fan.