Visual Key animasi Ultraman:Rising (foto : Netflix)

Film Animasi Ultraman: Rising Akan Tayang Perdana di Annecy International Animation Film Festival

Pop Kultur 25 Apr 2024

Netflix mengumumkan film animasi Ultraman terbarunya yaitu "Ultraman: Rising" akan tayang perdana di Annecy International Animation Film Festival yang diselenggarakan di Annecy, Prancis pada 12 Juni mendatang.

Dilansir dari ANN dan Crunchyroll, Rabu (24/4), Annecy International Animation Film Festival merupakan festival film animasi tertua didunia yang sudah diselenggarakan sejak tahun 1960. untuk tahun ini akan diselanggarakan dari tanggal 9-15 Juni.

Pada tanggal 13 Juni, Sutradara Shannon Tindle, co-director John Aoshima dan art director Sunmin Inn juga ikut hadir di dalam sesi "Making Of" dari film animasi Ultraman: Rising.

Animasi Ultraman: Rising akan tayang pada tanggal 14 Juni nanti di platform streaming Netflix. Berbeda dengan anime Ultraman, Ultraman: Rising akan menggunakan bahasa Inggris untuk sulih suaranya.

Ultraman: Rising akan diisi oleh Christopher Sean yang berperan sebagai Ken Sato sekaligus Ultraman, Gedde Watanabe yang berperan sebagai Professor Sato dan Tamlyn Tomita yang berperan sebagai Emiko Sato.

Film hasil kerja sama antara Netflix dan Tsuburaya Productions ini disutradari oleh Shannon Tindle dan diproduksi di Industrial Light & Magic. untuk animasinya sendiri film ini akan menggunakan format  CG animated.

Trailer dari animasi Ultraman: Rising

Ken Sato seorang pemain bisbol terkenal memutuskan kembali ke negara asalnya, jepang untuk meneruskan perannya sebagai Ultraman, tetapi rencananya itu tidak berjalan dengan mulus karena Ken terpaksa harus merawat bayi kaiju yang merupakan musuh bebuyutannya. Ken juga harus mengalahkan egonya untuk berkerjasama dan memperbaiki hubungannya yang renggang dengan sang ayah.

Tag