Film Yuri!!! on ICE the Movie: Ice Adolescence Resmi Dibatalkan

Pop Kultur 19 Apr 2024

Situs web dan akun resmi Yuri !!! on ICE anime hari ini, Jumat (19/4) mengumumkan bahwa film yang diumumkan sebelumnya, berjudul YURI!!! on ICE the movie: ICE ADOLESCENCE telah membatalkan produksinya.

Dikutip dari Crunchyroll, ANN, dan Anime Corner, pengumuman ini juga diposting di situs film anime. Dalam pernyataan dari Yuri!!! on ICE PROJECT dan MAPPA, grup tersebut mengatakan sebagai berikut:

"komite produksi dan staf terus berdiskusi untuk membuat dan mengirimkan film, namun karena berbagai keadaan, kami harus membuat keputusan sulit untuk menghentikan produksi."

Sebuah pernyataan resmi turut dirilis dalam bahasa Inggris dan Jepang, meminta maaf karena menghentikan produksi dan berterima kasih kepada penggemar atas dukungan mereka yang tiada henti.

YURI! on ICE the movie: ICE ADOLESCENCE awalnya diumumkan pada April 2017 silam, dan dijadwalkan mulai diputar di bioskop Jepang pada 2019. produksi film Yuri on Ice mengalami stagnasi selama bertahun-tahun dan selalu mengalami penundaan tayang.

Hal ini mulai terlihat saat September 2019, serial ini mengumumkan penundaan dari pembukaan tahun 2019. Sebuah pernyataan dirilis secara resmi pada November 2020 tentang produksi film tersebut, di samping sebuah video teaser, yang menyatakan bahwa film tersebut masih dalam produksi, tetapi belum ada tanggal rilis resmi yang dapat diumumkan. Meski demikian, penggemar masih berharap bahwa film tersebut pasti akan dirilis suatu hari nanti.

Tidak cuan besar?

Meskipun tidak jelas mengapa film tersebut dibatalkan, CEO MAPPA Manabu Otsuka sebelumnya telah menyampaikan bahwa meskipun sukses besar, film tersebut hanya menghasilkan sedikit uang bagi mereka. Hal ini disebabkan oleh rendahnya ekuitas mereka dalam produksi anime dan juga keuntungannya. Otsuka menambahkan bahwa pembelajaran dari pengalaman ini membawa pada keputusan selanjutnya seperti membiayai sendiri Chainsaw Man dan Campfire Cooking in Another World with My Absurd Skill dan mulai memasuki manajemen event, seperti MAPPA Stage.

Buatan orisinal

Anime Yuri!!! on ICE sendiri tayang mulai dari Oktober sampai Desember 2016 silam sebanyak 12 episode. Serial anime orisinal ini dibuat oleh Mitsuro Kubo dan Sayo Yamamoto, yang juga menyutradarai serial tersebut.

Sinopsis

Yuri Katsuki memikul harapan seluruh Jepang di pundaknya di Grand Prix Figure Skating, tetapi menderita kekalahan telak di final. Dia kembali ke kampung halamannya di Kyushu dan bersembunyi di rumah keluarganya, setengah ingin terus bermain skating dan setengah lagi ingin pensiun. Saat itulah juara dunia lima kali berturut-turut, Victor Nikiforov, tiba-tiba muncul bersama rekan setimnya, Yuri Plisetsky, seorang skater muda yang mulai mengungguli seniornya. Maka kedua Yuri dan juara Rusia Viktor berangkat untuk berkompetisi di Grand Prix yang belum pernah ada di dunia!

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.