Game Smartphone Terbaru Madoka Magica: Magia Exedra Resmi Diumumkan, Rilis 2024

Gaming 23 Apr 2024

Publisher Aniplex dan developer Pokelabo serta f4samurai mengumumkan bahwa game smartphone baru dari seri Madoka Magica berjudul Puella Magi Madoka Magica: Magia Exedra. Game baru ini direncanakan rilis tahun 2024.

Dikutip dari ANN dan Crunchyroll, Senin (22/4) kemarin, pengumuman tersebut disertai dengan peluncuran website dan Twitter resmi Puella Magi Madoka Magica: Magia Exedra.

Game baru ini nantinya akan hadir di Android dan iOS. Namun sayangnya, belum diketahui seperti apa rincian detail gameplay ataupun jalan ceritanya.

Sang artist yang juga ilustrator dari seri Madoka Magica, Ume Aoki membuat sebuah ilustrasi bergambar Madoka untuk merayakan pengumuman tersebut. Selain itu, ada dua visual lain yang dimasukkan ke dalam website resminya.

ilustrasi dari Ume Aoki

Pokelabo dan f4samurai bakal mengembangkan game ini. Pokelabo juga akan mengelola permainan tersebut, dan Aniplex merencanakan sekaligus mendistribusikannya.

Menggantikan game sebelumnya

Sebelumnya, Game smartphone Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story sudah terlebih dahulu dirilis di smartphone Android dan iOS di Jepang pada bulan Agustus 2017 silam, dan gratis untuk dimainkan dengan pembelian dalam game sebagai opsional. Versi bahasa Inggris diluncurkan di Amerika Serikat dan Kanada pada bulan Juni 2019. Versi bahasa Inggris dari game ini mengakhiri layanannya pada bulan September 2020 lalu.

Meski begitu, game Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story kemudian diadaptasi menjadi anime, dimana musim pertama tayang perdana pada bulan Januari 2020. Kemudian, anime ini berlanjut dengan musim kedua telah mengudara pada bulan Juli 2020. Sedangkan Musim ketiga dan terakhirnya telah debut pada bulan April 2022.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.