Granblue Fantasy Verus: Rising turun harga! | Foto: Cygames, Arc System Works

Terapkan Regional Pricing, Granblue Fantasy Versus: Rising Kini Jauh Lebih Murah!

Gaming 1 Apr 2024

Seri "Granblue Fantasy" kini tengah menembus ranah gaming mainstream. Seri yang bermulakan sebagai game browser gacha RPG super populer kini telah merambah ke genre game lainnya, di antaranya JRPG dengan "Granblue Fantasy: Relink" dan genre fighting game dengan "Granblue Fantasy Versus" dan sekuel-nya "Granblue Fantasy Versus: Rising". Jika kamu tertarik untuk menjajal seri game fighting tersebut, sekarang adalah waktu yang tepat karena "Granblue Fantasy Versus: Rising" kini hadir dengan harga yang lebih terjangkau!

Bertepatan dengan rilisnya patch 1.30, "Granblue Fantasy Versus: Rising" kini menerapkan regional pricing untuk beberapa region, salah satunya adalah Indonesia.

Bersamaan dengan patch 1.30, Granblue Fantasy Versus: Rising kini menerapkan Regional Pricing | Sumber: Granblue Fantasy Versus: Rising Official Site

Tanpa diskon, sebelumnya "Granblue Fantasy Versus: Rising" edisi standar dibanderol dengan harga Rp789.000,00 yang menyesuaikan dengan harga internasional-nya yang dibanderol seharga US$49,99 atau sekitar Rp793.000,00.

Kini MedForians dapat mencicipi game hasil kolaborasi antara Cygames dengan pengembang Arc System Works tersebut dengan merogoh kocek sebesar Rp538.000,00 yang tentunya jauh lebih terjangkau.

Harga baru ini adalah harga tanpa diskon, tentu ada kemungkinan bahwa game ini akan jauh lebih murah lagi saat musim diskon Steam tiba.

Sayangnya, harga baru ini hanya berlaku di platform Steam saja. Di konsol PlayStation, "Granblue Fantasy Versus: Rising" edisi standar masih dibanderol dengan harga Rp699.000,00. Harga yang memang lebih murah jika dibandingkan dengan harga di Steam sebelum turun harga, namun tetap lebih mahal jika dibandingkan dengan harga barunya.

Di konsol PlayStation, Granblue Fantasy Versus: Rising tidak turun harga | Foto: PlayStation Store
Sedangkan di Steam | Foto: Steam

Tidak Hanya Turun Harga

Selain turun harga, patch 1.30"Granblue Fantasy Versus: Rising" juga membawa banyak perubahan, perbaikan, dan tambahan pada game tersebut.

Yang pertama, Vane kini hadir sebagai karakter DLC! Setelah mengeluarkan video teaser bersama dengan Beatrix pada Maret lalu, Vane kini hadir di "Granblue Fantasy Versus: Rising" versi 1.30 lengkap dengan musik, skin senjata, badge, title, ekspresi dan pose untuk "Figure Studio" dan lainnya. Sedangkan Beatrix akan hadir di DLC bulan Mei mendatang.

Patch 1.30 juga mengubah banyak elemen quality of life, di antaranya adalah mekanik dash yang kini akan menyebabkan efek knockback yang lebih jika diblok, yang membuat pemain yang melakukan dash lebih sulit untuk menekan kembali pemain lainnya. Beberapa perubahan juga diterapkan untuk karakter yang memiliki parameter dash yang sangat berbeda daripada karakter lainnya.

Foto: Cygames, Arc System Works

"Brave Counter" kini tidak akan mengurangi HP saat pemain sudah ada pada titik HP tertentu. Perubahan ini dibuat dikarenakan mengeksekusi "Brave Counter" pada saat HP musuh rendah dapat membuat situasi kemenangan yang mudah berkat chip damage menggunakan skill.

Beberapa karakter juga mendapatkan perubahan pada ultimate skill mereka, skill yang awalnya terasa sulit untuk digunakan dan sulit untuk direspon kini telah diatur dengan harapan ultimate skill kini akan lebih fleksibel dan mudah digunakan.

Selain itu, mode "Grand Bruise" juga mendapatkan banyak perubahan untuk meningkatkan pacing dari mode tersebut.

Untuk informasi lebih lanjut tentang apa saja yang berbeda di patch 1.30, kamu dapat membacanya di situs resminya di sini.

Tag

Ibrahim Gustav Amany

Doujin music and light novel fan.