foto: Yoan

ICGP X Chibicon 2024 Surabaya Hasilkan Tim Juara Cosplay Terbaik, Siapa Saja?

Pop Kultur 22 Apr 2024

ICGP X Chibicon 2024 Surabaya baru saja berakhir pada Minggu (21/4) kemarin di Tunjungan Plaza Convention Center Lt. 6, Surabaya. Seluruh tim peserta cosplay menampilkan penampilan terbaiknya.

Dengan menampilkan tagline #JatimIso, penilaiannya sendiri dilakukan tiga juri cosplayer nasional maupun internasional ternama, yakni Zhuge Kamiya dan Naru, serta Rithe, cosplayer asal Singapura.

Penyisihan awal ICGP 2024 dilaksanakan di beberapa kota. Selain Surabaya, ada Semarang, Bandung, dan Medan yang lebih dulu melakukan. Lalu akan diadakan di kota lain seperti Balikpapan dan Yogyakarta. Grand Finalnya di Indonesia digelar di INACON, ICE BSD pada 15-16 Juni mendatang.

Di ICGP X Chibicon sendiri ada 11 tim cosplay yang berpatisipasi. Pemenang dari babak penyisihan ini nantinya bisa terpilih untuk mengikuti Grand Finalnya. Jika tim menjadi juara di Grand Final, bakal bisa mewakili Indonesia untuk mengikuti ajang World Cosplay Summit yang digelar di Jepang pada Agustus nanti.

Penasaran siapa saja pemenangnya? Berikut rinciannya sebagaimana dikutip dari laman Fanspage Facebook Japan Culture Daisuki.

Dari kategori CHAMPION menghasilkan dua juara, yakni Team Kagaku Kingdom yang menampilkan adegan pertarungan Senku melawan Tsukasa yang diambil dari anime Dr. Stone, dan satu lagi dari Team FORYOUMF.

Untuk kategori BEST PERFORMANCE diraih oleh tim Maple Tree yang menampilkan pertarungan Maple vs Payne dari anime Bofuri. Sedangkan BEST COSTUME diwakili M1C yang menampilkan pertarungan di game Granblue Fantasy.

Tag

Visio

Di antara dengan Yoan Fernanda

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.