Lagu Pembuka Anime Demon Slayer Dari LiSA, "Gurenge" Jadi Single Digital Terlaris di Era Reiwa

Pop Kultur 15 Apr 2024

Oricon, sebuah perusahaan riset Jepang yang menyediakan berita dan peringkat musik dan industri musik di Jepang dan musik Barat, merilis "Oricon Reiwa Ranking", yang merangkum tren penjualan musik selama lima tahun terakhir era Reiwa Jepang (2019-2023).

Dikutip dari Crunchyroll, lagu terlaris dalam peringkat single digitalnya adalah lagu single ke-15 LiSA  "Gurenge" (lagu pembuka pertama anime TV Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba), yang sudah diunduh sebanyak 1.469.264 kali hingga berita ini dibuat. LiSA mengungguli berbagai nama artis penyanyi terkenal, seperti official hige dandism, King Gnu, Kenshi Yonezu, bahkan Yoasobi.

Selain itu, "Homura", lagu single ke-17 yang ditampilkan sebagai lagu tema untuk film anime tahun 2020 Demon Slayer -Kimetsu no Yaiba- The Movie: Mugen Train, juga menduduki peringkat keempat dengan 1.086.056 kali unduhan.

“Sejak era Reiwa dimulai, sejak saya memproduseri dan merilis lagu ‘Gurenge’, banyak hal telah terjadi di dunia, dan saya merasa lima tahun ini telah dihabiskan bersama ‘Gurenge’ baik dalam masa terang maupun masa kelamnya,” kata LiSA dalam video pesan yang diposting di saluran YouTube resmi Oricon.

"Lagu 'Gurenge' ini adalah lagu pembuka pertama untuk anime TV Kimetsu no Yaiba . Saya ingat kami melakukan banyak diskusi yang dikemas dengan cinta saat menciptakan musik untuk lagu ini. Karena saya belum menyanyikan 'Gurenge' di luar negeri, saya menantikan bagaimana 'Gurenge' akan diterima tidak hanya di Jepang tetapi juga di berbagai negara. Saya harap Anda akan sering mendengarkannya di masa depan! Terima kasih banyak!" lanjutnya.

Berikut daftar lengkap 10 besar single digital terlaris Era Reiwa versi Oricon

  1. "Gurenge" LiSA
  2. "Pretender" official hige dandism.
  3. "Uma ke Shika" Kenshi Yonezu
  4. "Homura" LiSA
  5. "Yoru ni Kakeru" YOASOBI
  6. "Hakujitsu" King Gnu
  7. "Machigai Sagashi" Masaki Suda
  8. "I Love..." official hige dandism
  9. "Lemon" Kenshi Yonezu
  10. "Marigold" Aimyon

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.