Phoenix Gramedia Siap Terbitkan Light Novel Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian di Indonesia

Pop Kultur 9 Apr 2024

Phoenix Gramedia, perusahaan joint venture penerbitan baru antara Kadokawa dan Gramedia, mengumumkan pada hari Senin (8/4) kemarin ​bahwa mereka telah memiliki lisensi untuk menerbitkan ​novel ringan karangan Sunsunsun dan momoco, Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian. ​Volume pertamanya siap dirilis di Indonesia pada tanggal 7 Mei mendatang.

Melalui fans page Facebook resminya, pihak Phoenix Gramedia juga mengungkapkan bahwa akan dibuka pre-order spesial dari tanggal 8-15 Mei dengan harga Rp 250.000, dimana fans selain mendapatkan novel ringannya, juga bakal mendapatkan berbagai merchandise.

Pemesanannya sendiri bisa dilakukan melalui web gramedia.com atau melalui Tokopedia dan Shopee. Nantinya, novel tersebut akan dikirim pada akhir April mendatang.

Kadokawa menerbitkan novel ringan Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian di bawah naungan Sneaker Bunko, dan telah menerbitkan volume keenamnya pada tanggal 1 April. Novel ringannya sendiri juga bakal mendapatkan adaptasi anime yang dibintangi Uesaka Sumire, dan siap tayang Juli tahun ini, setelah sempat ditunda dari yang seharusnya diputar pada April ini.

Sinopsisnya menceritakan tentang Alya, gadis berambut perak keturunan Rusia itu duduk di samping Masachika Kuze. Alya sering kali meledek dan menggoda Masachika menggunakan bahasa Rusia. Ia terlihat sangat menikmati ekspresi Masachika yang terlihat kikuk dan tampak kebingungan dengan apa yang ia katakan.

Namun sedikit yang Alya tahu, Masachika sebenarnya memahami bahasa Rusia pada level native dan mengetahui bahwa Alya menaruh hati padanya. Itulah yang membuat dia kikuk dan bingung harus bersikap seperti apa, mengingat Alya adalah gadis yang dikagumi oleh semua siswa di sekolah.

Romcom school life mereka pun akhirnya dimulai.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.