Presenter ITV News Rageh Omaar Dikonfirmasi Jatuh Sakit Saat Bacakan Berita

Media 28 Apr 2024

Rageh Omaar jatuh sakit saat membawakan acara News at Ten ITV pada hari Jumat (26/4) lalu dan petugas medis memberinya perawatan.

Pria berusia 56 tahun, yang merupakan News International Affairs Editor di saluran tersebut, mulai tersandung kata-katanya dalam rekaman yang mengkhawatirkan.

Dilansir dari Mirror.co.uk, stasiun penyiaran tersebut mengkonfirmasi bahwa Omaar menerima perawatan medis ketika para penggemar bergegas mengungkapkan kekhawatiran mereka - salah satu di antaranya mencap adegan tersebut 'mengganggu'.

Saat membahas segmen tentang kehidupan akhir pekan, Omaar terlihat gemetar dan kesulitan mengeluarkan kata-katanya.

Acara tersebut juga telah ditarik dari penayangan ulang oleh ITV dengan pesan yang muncul di layar yang berbunyi sebagai berikut:

“Kami akan segera kembali. Untuk sementara kami tidak dapat memberikan layanan +1 kami kepada Anda. Kami akan segera melanjutkannya.”

“Kami sadar bahwa pemirsa mengkhawatirkan kesejahteraan Rageh Omaar. Rageh menjadi tidak sehat saat membawakan News at Ten pada hari Jumat dan sekarang menerima perawatan medis. Dia berterima kasih kepada semua orang atas harapan baik mereka,” kata juru bicara saluran tersebut sebagaimana dikutip dari Mirror.

Staf perawat Fiona Clark mengatakan bahwa dia telah menelepon ITV pada pukul 22:10 dan memberi tahu mereka bahwa "sebagai perawat ICU yang bekerja di bidang stroke, Rageh Omaar memerlukan ambulans darurat, dia menderita disfasia, mata kiri terkulai, bicara tidak jelas, dan gelisah semua gejala CEPAT".

Respon Warganet

Melalui Twitter, pemirsa program tersebut dengan cepat mengungkapkan keprihatinannya terhadap Omaar. Seseorang menulis di media sosial: "Rageh Omaar tampaknya benar-benar terserang stroke saat membaca ITV News pukul Sepuluh malam ini. Benar-benar berjuang untuk merangkai kalimat dan mengeluarkan kata-katanya. Kagum dia berhasil sampai ke akhir buletin. Semoga dia berhasil OKE."

Yang lain menambahkan: "Menyedihkan melihat Rageh Omaar berjuang dengan apa yang tampak seperti masalah medis - sungguh menakutkan ketika Anda sedang bekerja tetapi mengetahui ada sesuatu yang sangat tidak beres (saya pernah mengalaminya) tetapi Anda berpikir 'Saya harus melanjutkan' - kuharap dia baik-baik saja."

Omaar berterima kasih

Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan oleh ITV News sebagaimana diambil dari SKY, Mr Omaar mengatakan bahwa dirinya berterima kasih kepada rekan dan warganet usai menerima banyak pesan dukungan di media sosial.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas kebaikan dan harapan baik mereka, terutama semua staf medis, semua rekan saya yang luar biasa di ITV News, dan pemirsa kami yang menyatakan keprihatinannya," ungkap beliau.

“Saat itu, saya bertekad untuk menyelesaikan presentasi program tersebut. Saya berterima kasih atas semua dukungan yang telah diberikan kepada saya,” lanjut beliau.

Profil singkat Omaar

Bapak Omaar meliput berita-berita utama sebagai editor urusan internasional ITV, dan juga membawakan program berita terkini di saluran tersebut, On Assignment.

Dia sebelumnya adalah koresponden asing senior untuk BBC, dan menjadi terkenal selama invasi Irak pada tahun 2003.

Tahun itu, ia dinobatkan sebagai 'Person of the Year' dalam jajak pendapat online pembaca Radio Times, mengalahkan mantan kapten Inggris David Beckham dalam meraih gelar tersebut.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.