Mobil listrik terbaru dari Toyota, bZ3c (Foto: Toyota)

Toyota Umumkan 2 Mobil Elektrik Baru bZ3c dan bZ3x di Beijing Auto Show

Otomotif 29 Apr 2024

Dalam ajang otomotif terbesar di Tiongkok, yakni Beijing Auto Show, produsen otomotif Toyota kembali memperkenalkan model baru dari lini kendaran listrik mereka, yaitu bZ3c dan bZ3x pada hari Kamis (25/04).

Kedua mobil tersebut diposisikan dibawah seri bZ4x, sekaligus memperluas jajaran portfolio seri "Beyond Zero" sebagai submerek kendaraan listrik mereka.

Konsep mobil listrik yang ditampilkan oleh Toyota pada 2021 lalu (Foto: Toyota)

Kerjasama Toyota dengan Perusahaan Otomotif Tiongkok

Menggandeng kerjasama dengan partner mereka di Tiongkok, yakni FAW dan BYD untuk bZ3c, crossover ini oleh Toyota sebagai model yang berfokus kepada generasi Z.

Terdapat fitur-fitur menarik seperti layar sentuh besar di tengah kabin, serta digital cluster yang menampilkan info kendaraan, misalnya speedometer, info baterai, fitur keselamatan dan lain sebagainya.

Interior dari Toyota bZ3c (Foto: Toyota)

Dengan garis siluet yang dinamis, serta tarikan pilar D yang dibuat seperti coupe, sekilas crossover ini terlihat seperti sedan jangkung, dan memiliki kemiripan dengan model yang telah diproduksi oleh mereka, yaitu Crown Crossover.

Mobil tersebut sempat diperkenalkan di tahun 2022 lalu, sebagai bagian dari generasi ke-16 dari model andalan mereka,yaitu Toyota Crown.

Selain menampilkan bZ3c, pabrikan ini juga menampilkan seri bZ3x. Bekerjasama dengan GAC, SUV keluarga yang sekilas memiliki bentuk seperti MPV ini diposisikan Toyota sebagai mobile home, dengan kabin interior yang lapang dan nyaman untuk dinaiki oleh anggota keluarga.

Belum ada kepastian akan spesifikasi yang akan diusung oleh kedua mobil ini, serta jadwal rilis untuk pasar internasional.

Tag

Naufal Nurihsan Fauzi

Just your ordinary guy, that likes playing games, keen into tech stuff, and (sometimes) designing something.