Rayakan 26 Tahun Debut, Ayumi Hamasaki Rilis Single dan MV "BYE-BYE"

Pop Kultur 16 Apr 2024

Merayakan ulang tahun ke-26 debutnya di dunia musik, penyanyi superstar pop Jepang Ayumi Hamasaki merilis single baru berjudul ‘BYE-BYE’.

Melalui rilis pers yang diterima Redaksi pada 12 April lalu, ‘BYE-BYE’ ditulis untuk serial tv NHK berjudul ‘Minna no Uta’, yang disiarkan pada bulan April dan Mei. Lagu baru dari Hamasaki sendiri memiliki lirik lagu yang mendalam dan gelap, sekaligus menghasilkan banyak perhatian di antara banyak penggemarnya.

Bersamaan dengan perilisan single ‘BYE-BYE’, sebuah video musik juga dirilis di channel YouTube resmi Ayumi Hamasaki pada 7 April lalu.

Dalam video musik tersebut tampak sebuah ruang kelas di sebuah sekolah yang ditinggalkan, Hamasaki dan 23 penari menampilkan koreografi yang intens, terutama pada bagian refrain. Mereka semua, termasuk Hamasaki, mengenakan seragam sekolah.

Begitu video musik ini dirilis, media sosial ramai dengan komentar penggemar, seperti “Ayumi terlihat lucu sekali dalam seragam!”, “Saya harus mempelajari koreografinya!”, hingga “Lagu ini adalah awal yang sempurna untuk ulang tahunnya yang ke 26!”.

Lagu BYE-BYE sendiri bisa dinikmati di sejumlah situs streaming atau bisa membukanya melalui link ini.

cover BYE-BYE

Tentang Ayumi Hamasaki

Ayumi Hamasaki memulai debutnya di dunia musik pada tanggal 8 April 1998, dengan merilis single berjudul 'poker face'. Album pertamanya, 'A Song for ××', dirilis 1 Januari 1999, sekaligus mencetak rekor menjadi album terlaris.

Ayumi Hamasaki menerima Japan Record Award pada tahun 2001, 2002, dan 2003 silam – sebuah pencapaian tiga tahun berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya. Dia juga membuat sejarah sebagai artis solo pertama dan grup ketiga di Jepang yang menjual lebih dari 50 juta single dan album.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.