Foto resmi grup musik Jepang dengan aliran visual kei, the GazettE (Foto: Crunchyroll).

REITA, Bassist Grup Musik the GazettE Wafat

Pop Kultur 17 Apr 2024

Kabar duka datang dari dunia J-Pop, terutama pecinta band The Gazette. Band beraliran visual kei tersebut kehilangan bassistnya sekaligus salah satu anggota pendiri band, REITA yang wafat.

Dilansir dari Crunchyroll dan ANN, pengumuman tersebut disampaikan melalui akun Twitter dan web resmi The Gazette pada Selasa (16/4) kemarin. REITA meninggal dunia pada Senin (15/4) lalu di usianya yang ke-42 tahun.

Berikut isi pesan ofisialnya:

“Kami ingin menyampaikan pemberitahuan yang sangat penting ini kepada semua orang yang telah mendukung The GazettE.

Ini adalah berita paling menyedihkan yang harus kami informasikan bahwa bassist REITA the GazettE telah meninggal dunia pada tanggal 15 April 2024.

Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua penggemar yang mendukung dan mencintainya dan semua mitra yang mendukung dan merawat REITA dalam karirnya sebagai bassis the GazettE.

Kami berada dalam kebingungan dan kesedihan yang besar atas kehilangan REITA namun kami percaya bahwa kecintaannya terhadap band "the GazettE" tidak akan pernah berubah dan akan terus bersinar lebih cemerlang lagi di masa depan.

Upacara peringatan rencananya akan diadakan hanya dengan kerabat dekat.

Kami berterima kasih atas rasa hormat dan perhatian Anda terhadap privasi kerabat dan orang-orang yang terlibat.”

Sebelum wafat, REITA sempat mengeluarkan cuitan di Twitter. Ia berharap bahwa The Gazette akan bertahan selamanya.

REITA dan The Gazette

Ulang tahun mendiang REITA adalah 27 Mei 1981. The GazettE resmi terbentuk pada tahun 2002, dengan REITA, Ruki dan Uruha sebagai anggota pendiri bersama Aoi dan Yune, dan kemudian Kai.

The Gazette merilis album debut mereka, Disorder, pada tahun 2004 silam. kemudian, band beraliran visual kei tersebut terkenal dengan singel “Filth in the Beauty,” serta membawakan lagu tema pembuka anime Black Butler II , berjudul “ SHIVER ,” pada tahun 2010.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.