Potret player RRQ Kazu | Foto: Press kit

Tampil Kurang Optimal di Week 2, RRQ Kazu Tetap Optimis Untuk Meraih Grand Final FFWS SEA 2024 Spring

Gaming 6 Apr 2024

Minggu kedua dari ajang Free Fire World Series (FFWS) Southeast Asia (SEA) 2024 Spring bukanlah minggu yang baik untuk tim RRQ Kazu.

RRQ Kazu hanya dapat meraup 68 poin di Minggu kedua ajang ini, namun mereka tetap optimis untuk meraih grand final sebagaimana yang disampaikan oleh Coach Adi Gustiawan di sebuah sesi wawancara.

Potret player RRQ dan coach | Foto: Press Kit
Kalau untuk top-12 sih Insha Allah RRQ bisa ada di grand final nanti di Ho Chi Minh Vietnam.

Kita bisa maksimalin di fase liga, gimana caranya kita bisa di top-12. Toh sejauh ini kita ngebuang satu week pun kita masih ada di top 12. apalagi ini masih ada 4 week lagi ya optimis kita ada di grand final nanti.

- Coach Adi Gustiawan

Fakta bahwa sebelumnya RRQ Kazu hanya dapat meraih 20 poin di klasemen harian hari keempat minggu kedua FFWS SEA Spring 2024 ini tidak sepenuhnya disesali oleh RRQ Kazu dan player-nya. Legaeloth menyebutkan bahwa semua yang terjadi sudah sesuai rencana.

Komitmen Perbaiki Tim Indonesia Selama Week 3 FFWS SEA 2024 Spring
Performa tim Indonesia dalam Free Fire World Series (FFWS) Sea 2024 Spring sampai pekan ke-2 masih berada di bawah kekuatan tim Thailand yang secara berturut-turut menguasai peringkat 5 besar klasemen. Untuk dapat menandingi Thailand, para pemain dan pelatih tengah menggodok strategi agar tampil lebih baik pada pekan ke-3 yang akan
Poin kita tinggi, poin kita rendah, poin kita biasa-biasa itu sudah sesuai rencana. Yang gue lupain itu juga udah gue rencanain, jadi gak usah kaget.

Kalau 20 poin kemarin, menang kalah gue dapet ilmu. Gue ngerti apa yang bakal gue (lakukan) buat di week 3, 4, 5, 6, dan final. Kalau gue gak coba dari sekarang, (week) 3, 4, 5, 6 nanti makin sulit gue cobanya.

-Legaeloth

Coach Adi Gustiawan menyebut bahwa di minggu kedua ini, strategi dari RRQ Kazu adalah untuk retake compound. Naas, mereka harus berbenturan di early game di hampir semua map yang mereka mainkan.

Jadi ada dua hal yang bertemu di satu waktu yang sama. Yang pertama, kita coba lagi mendapatkan kembali retake compound yang dipunya, dan kemungkinannya gede.

Dan yang kedua adalah badluck yang kita dapetin di beberapa map. Jadi empat map sekitar 85% early dan itu jadi hal yang krusial untuk RRQ kedepannya.

-Coach Adi Gustiawan
Garena Indonesia akhirnya mengungkapkan jadwal grand final FFWS ID 2024 Spring. Partai puncak ini akan digelar pada awal bulan Maret mendatang.
Trofi FFWS | Foto: Detik

Perjuangan RRQ Kazu di FFWS SEA 2024 Spring masih akan terus berlanjut. Saat ini RRQ Kazu menduduki peringkat ke-11 di klasemen sementara babak penyisihan dengan perolehan poin sebanyak 235 poin. Apakah optimisme dari RRQ Kazu akan terbayarkan? Saksikan keseruannya di kanal YouTube dan media sosial resmi FF Esports ID.

Tag

Ibrahim Gustav Amany

Doujin music and light novel fan.