Sumber Photo: Press Release

Kompetisi Terbesar! Snapdragon Pro Series Kembali dengan Hadiah 60 Miliar Rupiah!

Gaming 6 Apr 2024

ESL FACEIT Group (EFG), perusahaan terdepan dalam esports dan hiburan video game, bersama dengan Qualcomm Technologies Inc., telah mengumumkan rencana terbaru untuk tahun ketiga dari Snapdragon Pro Series, liga esports mobile multi-title terbesar di dunia.

Pada Season 5 dan 6, kompetisi ini menyiapkan prize pool terbesar dalam sejarah Snapdragon Pro Series, dengan total prize pool hingga hampir USD 4,4 juta atau lebih dari Rp 60 miliar.

Para peserta akan memiliki kesempatan untuk bersaing menjadi yang terbaik dalam tujuh permainan paling populer di dunia, berkat kolaborasi Snapdragon Pro Series dengan penerbit terkenal seperti Activision Publishing, Inc., MOONTON Games, dan Supercell.

“Kami melihat peningkatan investasi dari para publisher dan pertumbuhan yang sangat pesat dari Snapdragon Pro Series menjadi faktor penting, mengapa mobile adalah masa depan esports,” ungkap Sam Braithwaite, VP Game Ecosystems, Mobile.
“Kami bangga melanjutkan kerja sama kami dengan Qualcomm Technologies, sebagai teknologi mobile terdepan, untuk memberikan para pemain lebih banyak peluang untuk bersaing mulai dari pertandingan melawan teman-teman mereka hingga mendapatkan tempat di panggung dunia.” ungkap Sam

Pertumbuhan ekosistem yang berkelanjutan terjadi setelah kesuksesan tahun kedua Snapdragon Pro Series, dengan hampir 1 miliar pertandingan dimainkan (meningkat 13,200 persen dari tahun sebelumnya) dan 4,4 juta pendaftaran dari seluruh dunia, termasuk Asia, Amerika Utara, Amerika Latin, dan Eropa.

Kompetisi esports mobile memberikan kesempatan lebih luas bagi penggemar untuk menyaksikan, dengan total 23,7 juta jam tontonan, meningkat 231 persen secara tahunan.

Pertumbuhan ini ditunjang oleh berbagai inisiatif yang belum pernah ada sebelumnya, termasuk peluncuran Amerika Latin sebagai wilayah baru, penyelenggaraan acara stadion independen di India dan Indonesia, serta penggabungan Call of Duty©: Mobile ke dalam kompetisi esports global Snapdragon Pro Series.

Overview Tahun Ke 3

Roadmap Snapdragon Pro Series Tahun 3 mencakup serangkaian kompetisi global yang dimulai dengan Mobile Open di seluruh game hingga akhir April dan diakhiri dengan Mobile Masters pada tahun 2025.

Tahun ini menandai puncak dengan pengenalan gelar Master baru untuk game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang meluas hingga Asia Tenggara, di mana rata-rata konsumsi game mobile telah meningkat dua kali lipat setiap tahun selama empat tahun terakhir.

Snapdragon Pro Series telah mencatatkan kesuksesan di wilayah ini, dengan kompetisi MLBB yang diadakan pada Juli 2023 menarik lebih dari satu juta penonton dan memecahkan rekor jumlah penonton.

Tahun ketiga juga akan memperluas kerjasama dengan pengembang MLBB, MOONTON Games, dan pengembang Brawl Stars, Supercell, serta Call of Duty©: Mobile yang akan kembali ke Snapdragon Pro Series sepanjang tahun, memberi lebih banyak kesempatan bagi penggemar untuk menyaksikan, berkompetisi, dan memenangkan di tiga judul game mobile terpopuler.

Rincian update untuk judul-judul game utama yang dipertandingkan di bawah ini.

Brawl Stars

Dengan kerja sama yang berkelanjutan dengan Supercell, Snapdragon Pro Series akan mengoperasikan Brawl Stars Championship secara global, menyediakan kompetisi untuk pemain di lebih dari 190 negara, dengan pertandingan yang telah dimulai.

Ekosistem ini akan menyelenggarakan kualifikasi kesempatan terakhir secara langsung pada bulan Agustus, memberi pemain lebih banyak kesempatan untuk maju ke World Final di akhir tahun.

Mobile Legends: Bang Bang (MLBB)

Sumber Photo: https://youtu.be/aX2bQeUOoFk

Bekerjasama dengan MOONTON Games, MLBB akan kembali ke Snapdragon Pro Series dengan serangkaian kompetisi baru. Kompetisi Mobile Open akan dimulai pada 8 April di Eropa, Timur Tengah, Afrika, Amerika Latin, dan Asia Tenggara, menawarkan kesempatan bagi tim-tim terkemuka untuk berpartisipasi dalam kompetisi internasional MLBB di Mobile Masters, Esports World Cup, dan lainnya.

Seri Snapdragon Pro MLBB juga akan memperkenalkan turnamen papan atas pertama untuk kompetisi wanita. Turnamen online ini akan mengajak pemain dari Asia Tenggara untuk bersaing memperebutkan tempat di MLBB Women’s Invitational pada Esports World Cup musim panas ini.

Garena Free Fire

Sumber Photo: https://youtu.be/aX2bQeUOoFk

Untuk pertama kalinya, tim-tim yang berpartisipasi dalam kompetisi Snapdragon Pro Series Garena Free Fire akan bersaing untuk mendapatkan kesempatan lolos ke Piala Dunia Esports.

Kompetisi Mobile Open akan dimulai di Amerika Latin pada akhir tahun ini, memberikan kesempatan baru bagi para pemain untuk maju ke panggung internasional. Detail lebih lanjut akan diumumkan nanti.

Clash of Clans

Sumber Photo: https://youtu.be/aX2bQeUOoFk

Musim panas ini, kompetisi Clash of Clans Snapdragon Pro Series akan menjadi bagian dari turnamen resmi Clash of Clans Last Chance Qualifier.

Perebutan gelar World Championship dalam sirkuit internasional ini akan memberi kesempatan lebih luas bagi penggemar untuk berkompetisi di tingkat tertinggi.

Call of Duty©: Mobile

Bekerjasama dengan Activision Publishing, Inc., Call of Duty©: Mobile esports akan kembali ke Seri Snapdragon Pro untuk tahun ketiga, memberikan kesempatan lebih luas bagi pemain global untuk berkompetisi di kancah internasional. Informasi terperinci mengenai kompetisi Musim 5 dan 6 akan diumumkan dalam beberapa minggu ke depan.

Untuk informasi yang lebih detail tentang berbagai judul game yang akan bertanding di tiap wilayah serta cara pendaftaran kompetisi, silahkan mengunjungi snapdragonproseries.com. Kalian juga bisa mengikuti Snapdragon Pro Series di X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter), Instagram, dan TikTok.

Tag

Reza Lyon Kurniawan

Saya suka perkembangan teknologi dunia, saya juga suka nonton animasi jepang kok hehehe