ZTE Axon 60 Ultra Resmi Diumumkan di Tiongkok, Hadir dengan Konektivitas Satelit Ganda

Teknologi 12 Apr 2024

ZTE meluncurkan Axon 60 Ultra di Tiongkok Kamis (11/4) kemarin yang menghadirkan konektivitas satelit ganda dengan kemampuan untuk melakukan dan menerima panggilan serta mengirim SMS melalui sistem satelit Tiantong Tiongkok. Axon 60 Ultra akan terbatas pada pasar pemerintah dan perusahaan Tiongkok dan tidak akan tersedia untuk konsumen biasa. Dikutip dari GSM Arena, ZTE juga menambahkan algoritma peralihan multi-antena yang memungkinkan ponsel menggabungkan jaringan seluler dan satelit secara bersamaan untuk meningkatkan transmisi data, latensi lebih rendah, dan meningkatkan konektivitas bahkan di area dengan jangkauan seluler lemah.

Axon 60 Ultra juga mendukung 5G-Advanced (alias 5.5G) yang merupakan jaringan 5G berkecepatan tinggi baru China Mobile yang menawarkan kecepatan downlink hingga 10Gbps dan uplink hingga 1Gbps. Bagian penting lainnya pada Axon 60 Ultra adalah arsitektur sistem ganda yang mencakup mode pengguna dan mode kernel. Yang pertama memungkinkan aplikasi untuk berjalan dengan akses terbatas untuk keamanan sistem yang lebih baik, sedangkan yang kedua memberi OS akses tidak terbatas ke sumber daya perangkat keras.

Axon 60 Ultra dibuat dengan OLED 6,78 inci dengan resolusi 1220p dan kecepatan refresh 120Hz. Ada chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang dipasangkan dengan RAM LPDDR5X dan penyimpanan UFS 4.0. ZTE juga menambahkan Android 14 di dalamnya.

Bagian belakang dilengkapi kamera utama 50MP dengan OIS, bersama kamera ultrawide 50MP dan lensa makro yang tidak ditentukan. Ada kamera depan 32MP yang ditempatkan di lubang punch di depan. Axon 60 Ultra dilengkapi baterai karbon silikon 6.000 mAh dengan pengisian kabel 80W. Perangkat ini juga memiliki ketahanan air dan debu IP68.

ZTE tidak mengungkapkan rincian harga atau ketersediaan untuk Axon 60 Ultra.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.