Sumber: Crunchyroll

Kejutkan Penggemar, Anime BLUE LOCK Season 2 Terungkap Tanggal Rilisnya!

Pop Kultur 6 Mei 2024

Sudah hiatus hampir 14 bulan setelah season 1 selesai, kisah Yoichi Isagi akhirnya segera berlanjut di season 2 pada Oktober tahun ini.

Dilansir melalui anime corner dan crunchyroll, anime BLUE LOCK akhirnya memberi kabar baik untuk para penggemar dengan mengumumkan penayangan season keduanya, setelah lama hiatus sejak season pertamanya berakhir pada Maret 2023. Tidak hanya itu, sebelumnya situs resmi BLUE LOCK pada bulan lalu memberi kabar baik lain mengenai penayangan film anime BLUE LOCK THE MOVIE -EPISODE NAGI- yang sudah hadir secara premier di bioskop Jepang pada 19 April 2024.

Untuk ranah internasional, rencananya akan dimulai dengan rilis di Amerika Utara pada tanggal 28 Juni 2024. Crunchyroll dan Sony Pictures Entertainment akan merilis film anime BLUE LOCK terbaru di wilayah internasional terpilih lainnya, seperti Amerika Latin, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika secara bertahap. Studio 8bit masih terlibat untuk menangani produksi animasi BLUE LOCK.

Selain itu, melalui akun X resmi BLUE LOCK, terdapat juga postingan ilustrasi kejutan khusus dari mangaka Yusuke Nomura untuk merayakan pengumuman tanggal tayang musim kedua.

BLUE LOCK merupakan adaptasi anime dari serial manga original yang ditulis oleh Muneyuki Kaneshiro dan diilustrasikan oleh Yusuke Nomura. Manga tersebut diterbitkan pada tahun 2018 melalui Weekly Shonen Magazine. Season pertama Blue Lock disutradarai oleh Tetsuaki Watanabe dan dianimasikan oleh studio 8bit. Taku Kishimoto terlibat dalam komposisi naskah. Kenji Tanabe dan Kento Toya bertanggung jawab atas desain karakter.

Musim pertama BLUE LOCK telah ditayangkan dengan total 24 episode, yang dimulai pada musim gugur 2022. Anime BLUE LOCK pernah memenangkan Sports Anime of the Year di Anime Corner Awards 2022 dan menempati posisi ketiga setelah Bleach: Thousand Year Blood War Arc dan Mob Psycho 100 Season 3 untuk Anime of the Season Musim Gugur 2022. BLUE LOCK juga merupakan anime dengan rating tertinggi ke delapan (skor 8,27) untuk Musim Gugur 2022 di MyAnimeList dan peringkat ke sembilan untuk musim ini di Anilist dengan skor 81%.

Tag