David dari Cyberpunk: Edgerunners (Foto: animecorner.me)

Anime Cyberpunk Edgerunners Dapatkan Cerita Baru, Seperti Apa Kisahnya?

Pop Kultur 28 Mei 2024

Kreator dari Game Cyberpunk tabletop RPG (TTRPG), R. Talsorian Games mengungkapkan bahwa anime Cyberpunk: Edgerunners akan mendapatkan set cerita baru setelah series anime terakhir yang diambil dari game Cyberpunk: Edgerunners Mission Kit yang akan datang.

Mission Kit tersebut menambahkan cerita-cerita baru dan aturan yang ada pada Cyberpunk RED TTRPG aturan set yang terbaru dan dikembangkan dalam kerja sama dengan CD Projekt Red (pengembang dari video game Cyberpunk 2077).

Hal penting untuk penggemar dari anime tersebut adanya cerita baru dan latar belakang dari karakter David, Lucy, Rebecca dan anggota kru lainnya dari Cyberpunk: Edgerunners. Serta misi The Jacket: misi lengkap untuk dimainkan oleh kru pemain. Penggemar dapat mencari tahu apa yang akan terjadi setelah anime sebelumnya berakhir.

Sampul artwork Cyberpunk: Edgerunners Mission Kit (Foto: R. Talsorian Games)

Pada video pratinjau untuk The Jacket 'A Peek Inside the Cyberpunk: Edgerunners Mission Kit', R. Talsorian mengungkapkan "Sekarang dikatakan bahwa anda tidak bermain sebagai karakter mana pun dari anime Cyberpunk: Edgerunners (kalian telah mengetahuinya apa artinya jika kalian pernah melihatnya).

Seluruh petualangan ini terjadi setelah berakhirnya Cyberpunk: Edgerunners dan sebelum peristiwa dari Cyberpunk 2077. Kami ingin memberi tahu penggemar semua hal ini; kalian akan mengenal beberapa wajah baru di sini. Kami memang menjanjikan beberapa wajah lama, bukan?"

Karakter lama yang muncul ada Falco, seorang pengemudi pelarian untuk tim

Falco, Cyberpunk Edgerunners (Foto: animecorner.me)

Game Cyberpunk: Edgerunners Mission Kit sendiri dijual seharga $35 dan dapat dibeli dalam format fisik dan digital melalui toko R. Talsorian Games dan mitranya pada DriveThruRPG.

Secara resmi Cyberpunk: Edgerunners Mission Kit sudah digoda sebelumnya, dibuat bersama dengan CD Projekt Red, set box, yang berfungsi baik sebagai entri mandiri ke Cyberpunk RED dan juga cita rasa era Cyberpunk 2070, dapat membawa kamu langsung ke masa setelah final Cyberpunk Edgerunners!

Kamu akan menemukan diri terlempar ke ujung terdalam Night City, berhadapan dengan wajah-wajah baru dan lama dari Cyberpunk Edgerunners & Cyberpunk 2077.

Selain itu, di dalamnya juga termasuk pengetahuan cerita tambahan yang dibuat oleh pencipta Cyberpunk, Mike Pondsmith, ada juga buku peraturan, serta karya seni oleh sutradara anime Cyberpunk: Edgerunners, Hiroyuki Imaishi.

Rocker, Karya Baru sutradara Cyberpunk Edgerunners, Hiroyuki Imaishi (Foto: animecorner.me)
Solo, Karya Baru sutradara Cyberpunk Edgerunners, Hiroyuki Imaishi (Foto: animecorner.me)
Fixer, Karya Baru sutradara Cyberpunk Edgerunners, Hiroyuki Imaishi (Foto: animecorner.me)
Medtech, Karya Baru sutradara Cyberpunk Edgerunners, Hiroyuki Imaishi (Foto: animecorner.me)
Netrunner, Karya Baru sutradara Cyberpunk Edgerunners, Hiroyuki Imaishi (Foto: animecorner.me)
Nomad, Karya Baru sutradara Cyberpunk Edgerunners, Hiroyuki Imaishi (Foto: animecorner.me)

Untuk para penggemar animenya sendiri, Cyberpunk: Edgerunners adalah yang paling dekat untuk mendapatkan sekuelnya. Studio Trigger umumnya tidak membuat sekuel, seperti yang ditegaskan kembali oleh salah satu pendiri Hiroyuki Imaishi dalam wawancara tahun 2023 dengan Anime Corner.

Anime Cyberpunk: Edgerunners sendiri dapat ditonton pada layanan streaming Netflix, dapat diceritakan sebagai sebuah kehidupan dalam distopia yang penuh korupsi dan implan sibernetika, dimana seorang anak jalanan yang berbakat namun juga ceroboh berusaha menjadi penjahat bayaran, seorang Edgerunner.

Tag