Ilustrasi logo dan cover dari anime Let's Make a Mug Too (Foto: yakumo-project.com)

Anime 'Let's Make a Mug Too' Dapatkan Adaptasi Film Kompilasi, Rilis 2025

Pop Kultur 30 Mei 2024

Serial anime 'Let's Make a Mug Too' atau 'Yakunara Mug Cup Mo', dikabarkan akan merilis proyek kompilasi film pada tahun 2025 mendatang.

Melansir dari ANN, kabar mengenai proyek film kompilasi 'Let's Make a Mug Too' ini disampaikan langsung oleh pemerintah kota Tajimi lewat konferensi pers yang diadakan pada Senin, 27 Mei 2024.

Film kompilasi ini akan diproduksi oleh Nippon animation selaku studio dari serial anime 'Let's Make a Mug Too', dan akan ditampilkan di Valor Culture Hall, Kota Tajimi, Perfektur Gifu, Jepang.

Nantinya, hanya momen-momen dari season pertama yang akan di kompilasi menjadi sebuah film. Namun, pemerintah kota Tajimi juga mengupayakan agar season kedua dapat dijadikan proyek serupa.

Tentang Let's Make a Mug Too

Anime ini bercerita tentang Toyokawa Himeno, gadis SMA asal Tokyo yang pindah ke Kota Tajimi karena kebangkrutan bisnis ayahnya.

Tajimi merupakan kota yang terkenal dengan kerajinan Mino Ware, sebuah seni keramik tradisional. Kota itu juga merupakan tempat kelahiran mendiang ibunya Himeno yang merupakan pengrajin Mino Ware terkenal dan terpandang.

Setelah melihat aktivitas club keramik di sekolahnya, Himeno pun memutuskan untuk belajar kerajinan keramik Mino Ware untuk mengikuti jejak mendiang ibunya.

Series yang bergenre slice-of-life ini menayangkan season pertama dari April - Juni 2021, season kedua Oktober - Desember 2021, dan spin-off berjudul 'Rokurō's Great Adventure' baru saja rilis awal April 2024.

Kenapa Tayang di Kota Tajimi?

Anime 'Let's Make a Mug Too' yang memiliki latar di Kota Tajimi, secara tidak langsung membantu mempromosikan kota tersebut. Mulai dari kerajinan Mino Ware, pemandangan serta hal-hal khas Tajimi lainnya.

Bahkan, Kota Tajimi masuk ke dalam daftar '88 destinasi wisata di Jepang yang menjadi latar dari sebuah anime' berkat anime ini. Daftar tersebut dikurasi oleh laman animetourism.

Melihat hal tersebut, pemerintah Kota Tajimi ingin memanfaatkan ketenaran dari anime ini untuk menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke kota mereka.

Oleh karena itu, pemerintah kota Tajimi menginisiasi proyek kompilasi film 'Let's Make a Mug Too' dan ditayangkan di kota mereka.

Pemerintah Kota Tajimi bahkan siap menggelontorkan dana sekitar 5 juta Yen untuk produksi film kompilasi ini dengan sumber pendanaan berasal dari kontribusi pajak perusahaan lokal.

Tag