Potongan ilustrasi anime Terminator: Zero (Foto: Netflix.com)

Anime Terminator: Zero akan Tayang di Netflix, Ketahui Ini Sebelum Menonton!

Pop Kultur 18 Mei 2024

Masih ingat dengan film android legendaris The Terminator yang dimainkan oleh Arnold Schwarzenegger? Ternyata dalam waktu dekat, Netflix akan merilis anime dari universe tersebut dengan judul Terminator: Zero.

Melansir dari laman Netflix, Terminator: Zero bukan merupakan sekuel ataupun prekuel dari franchise The Terminator. Namun, anime ini akan menampilkan karakter baru dengan sudut pandang cerita yang berbeda.

Anime Terminator: Zero dikabarkan akan hadir dengan total delapan episode dan bisa ditonton di Netflix pada 29 Agustus 2024.

Tentang Anime Terminator: Zero

Seperti yang dipaparkan sebelumnya, alur cerita di dalam Terminator: Zero akan memiliki latar yang serupa dengan film Terminator. hanya saja karakter dan sudut pandang cerita akan berbeda dari seri originalnya.

Bermula dari kekacauan pada tahun 2022 akibat perang antara manusia dengan tentara robot yang dihasilkan oleh AI bernama Skynet. Untuk menghentikan peperangan yang tak berujung ini, seorang tentara diutus untuk kembali ke tahun 1997 untuk menyelamatkan kemanusiaan.

Tentara tersebut memiliki misi untuk menjaga Malcom Lee, seorang ilmuan yang sedang membuat AI tandingan Skynet. Namun, keamanan Malcom beserta ketiga anaknya terusik oleh pembunuh yang juga datang dari masa depan.

First Look anime Terminator: Zero (Foto: Netflix)

Tim Penggarap Anime Terminator: Zero

Terminator: Zero merupakan hasil garapan dua studio terkemuka yakni, Skydance dan Production I.G. Keduanya sudah berpengalaman memproduksi film maupun serial bertemakan action dan sci-fi.

Skydance pernah memproduksi film-film box office bertemakan action dan sci-fi seperti Mission Impossible, Transformer, G.I Joe, ataupun Top Gun: Maverick merupakan hasil produksi Skydance.

Sedangkan Production I.G, studio produksi asal Jepang, pernah menggarap serial maupun film animasi seperti Ghost in the shell, Psycho-pass, Attack on Titan, Neon Genesis Evangelion: Death & Rebirth, serta Neon Genesis Evangelion: The End of Evangelion.

Cerita dari Terminator: Zero ditulis oleh Mattson Tomlin. Ia pernah bekerja dengan Netflix untuk film Project Power yang dimainkan oleh Jamie Foxx, dan kini sedang menulis The Batman II.

Bagi MedForians penggemar franchise The Terminator maupun yang menyukai film penuh dengan aksi tembak-tembakan, patut untuk menunggu kehadiran Terminator: Zero ini.

Tag