Teaser anime The Idolm@ster Shiny Colors (Foto: Comic Natalie)

Anime The Idolm@ster Shiny Colors Umumkan Musim Kedua, Luncurkan PV Terbaru

Pop Kultur 11 Mei 2024

MedForians yang senang menonton anime bergenre idol pasti sudah tidak asing dengan seri kawakan The Idolm@sters.

Mengutip dari Comic Natalie via Animenewsnetwork pada Jumat (10/5) kemarin, anime yang merupakan adaptasi dari gim ponsel The Idolm@sters Shiny Colors ini mulai menyiarkan video promosi untuk animenya pada Kamis (9/5) lalu, dengan menampilkan lagu baru berjudul "Poison Berry Daughters."

Sebelum animenya disiarkan di berbagai stasiun TV Jepang pada musim gugur nanti, animenya akan dirilis di teater Jepang sebagai 3 film bundle, film pertama pada tanggal 5 Juli hingga 25 Juli 2024, film kedua ditayangkan pada 23 Agustus hingga 12 September 2024, dan film terakhir dari 20 September hingga 10 Oktober 2024. Sedangkan untuk versi siaran TVnya akan mendapatkan 12 episode.

Musim pertama dari anime ini telah dirilis pada 5 April 2024, dengan film pertamanya juga disiarkan di seluruh teater di regional Jepang pada tanggal 27 Oktober hingga 16 November 2023, meraup hingga 40,28 Juta Yen (sekitar Rp4,15 Triliun) pada minggu pertama penayangan.

Seri gim The Idolm@sters Shiny Colors mulanya dirilis oleh Bandai Namco Entertainment pada April 2018, sebagai gim browser dimana pemain menjadi seorang produser idol dan bersaing dengan pemain lain dalam pertandingan konser antar produser.

Selain merilis gimnya, Bandai Namco juga merilis berbagai merchandise, CD, program radio, serta berbagai event konser. Pada April 2023, Bandai Namco merilis versi Android dari gim ini.

Beberapa bundle dari anime yang dirilis oleh Bandai Namco (Foto: x/shinyc_official)

Umumkan Staf dan Lagu Pembuka

Selain menayangkan trailer promosi anime, pada website resminya anime ini pun mengumumkan staf yang terlibat dalam anime ini, seperti Mankyuu (Idolm@ster Cinderella Girls Theather) sebagai sutradara, serta Yoichi Kato (Idolm@ster Million Live!, Aikatsu) sebagai penulis cerita.

Musim kedua anime ini dirilis oleh studio Polygon Pictures, dengan lagu pembuka berjudul "Tsubasa Gravity".

Tag

Naufal Nurihsan Fauzi

Just your ordinary guy, that likes playing games, keen into tech stuff, and (sometimes) designing something.