Foto keempat anggota muque kiri-kanan: Lenon, Asakura, Kenichi, dan Takachi

Band Jepang muque Rilis Single Digital Baru 'Desert'

Pop Kultur 23 Mei 2024

Rabu (15/5), band asal Jepang bernama muque (baca: muku) telah merilis single digital terbaru yang berjudul 'Desert'.

Pada lagu baru ini, muque mengambil jalur yang berbeda single sebelumnya, 'Bite You'. Desert tidak menggunakan pendekatan rock, namun lagunya dikemas lebih sederhana dengan melodi dua ketukan serta alunan gitar akustik.

MedForians bisa menikmati alunan gitar akustik memukau dari lagu baru muque yang berjudul Desert dengan mengunjungi link berikut ini

Tentang Lagu Desert

Lagu Desert memiliki lirik seperti Desert "Tidak ada yang penting". "aku tidak butuh apa-apa", "semua ini tidak berguna".

Lirik tersebut menggambarkan dunia yang kosong tanpa kehidupan layaknya gurun pasir, menunjukkan ehampaan dan keputusasaan

Walaupun demikian, masih tersimpan harapan dan keinginan untuk menggapai oasis yang berada jauh di depan.

Lagu ini menunjukan sisi baru muque yang lebih kuat, setelah mampu melewati berbagai rintangan dalam menciptakan musik berkat dukungan dan cinta dari para penggemarnya.

Ilustrasi Jacket lagu baru muque berjudul 'Desert' (Foto: avex entertainment)

Gambar yang tertera pada cover jacket di single ini, merupakan hasil karya dari Give Me! Tomotaka. Ia adalah seorang artis multitalenta asal jepang yang telah memiliki karya meliputi ilustrasi, merchandise design, desain karakter dan animasi, serta artwork untuk lagu muque sebelumnya 'Bite You'.

Pada Jacket Cover tersebut, terlihat para anggota muque digambarkan sebagai karakter RPG yang siap menerjang pengalaman baru dan akan bertarung. Ini menandakan bahwa cerita menakjubkan mereka masih terus berlanjut.

Profil Singkat muque

muque merupakan band yang terbentuk DI Fukuoka pada Mei 2022 dan beranggotakan empat orang antara lain:

  1. Asakura pada vokal dan gitar
  2. Lenon pada bass
  3. Takachi sebagai trackmaking dan drum
  4. Kenichi pada gitar

Takachi merupakan pihak yang utamanya menciptakan lagu-lagu untuk muque. Ia bertugas membuat musik dan mengatur lagu, dibantu Asakura pada penulisan lirik serta topline.

Nama "muque" merupakan kombinasi antara bahasa prancis dan bahasa jepang. Mengambil kata "musique" yang berarti musik dari bahasa prancis serta kata "muku" yakni bahasa Jepangnya kemurnian.

Nama band tersebut mengekspresikan keinginan mereka untuk terus menciptakan lagu yang mereka inginkan tanpa ternodai/terpengaruh hal-hal disekitar.

Kenali muque lebih jauh dengan mengunjungi link berikut:

Instagram: https://www.instagram.com/muque.official/

YouTube: https://www.youtube.com/@muque

TikTok: https://www.tiktok.com/@muque_official

X (Twitter): https://twitter.com/muque_official

Sumber: Press Release

Tag