Ilustrasi gim. Foto: Gematsu

Beyblade X: XONE Akan Rilis di Switch dan PC November 2024

Gaming 16 Mei 2024

FuRyu mengumumkan gim Beyblade X: XONE akan dirilis untuk konsol Nintendo Switch dan PC melalui platform Steam, pada Rabu (15/5) kemarin. Gim Beyblade X: XONE akan dirilis secara resmi pada 14 November 2024 di Jepang.

Dilansir melalui Gematsu dan ANN, gim ini merupakan online single-player sekaligus multiplayer mode yang dilengkapi jalan cerita dan berbagai karakter baru. Player dapat melakukan kustomisasi pada Beyblade dan menggunakannya dalam arena pertarungan. Gim ini akan mengenalkan fitur stadion dengan X Lines dan mekanisme skill X Dash dari anime Beyblade X yang rencananya akan tayang akhir tahun ini. Selain itu, terdapat skill Active Gauge untuk gim Beyblade X: XONE.

Foto: ANN

Selain itu, akan diproduksi secara eksklusif Beyblade model Shinobi Knife 4-60LF Metal Coat: Blue sebagai bonus, bila melakukan pre-order pembelian versi fisik dari Nintendo Switch, dengan harga ¥8,228 ($53).

Foto: Gematsu

Beyblade X project ini awalnya diumumkan pada Maret 2023 lalu oleh Takara Tomy. Takara Tomy mendeskripsikan Beyblade X project sebagai generasi ke 4, setelah adanya Beyblade original tahun 1999 (Bakuten Shoot Beyblade), Beyblade: Metal Fusion (Metal Fight Beyblade) tahun 2008, dan Beyblade Burst tahun 2015.

Untuk manga Beyblade X ini diterbitkan oleh Homura Kawamoto (pernah terlibat pada Kakegurui), Hikaru Muno (pernah terlibat pada High Card), dan Posuka Demizu (pernah terlibat pada The Promised Neverland) melalui majalah Shogakukan's Monthly Coro Coro Comics pada bulan Juni 2023 lalu. Kawamoto dan adik laki-lakinya, Muno, terlibat sebagai penulis cerita serta Demizu sebagai ilustrator manga tersebut.

Mengenai rencana TV anime Beyblade X project, nantinya akan tayang secara perdana di Jepang melalui TV Tokyo pada Minggu, 6 Oktober 2024. Sedangkan, penayangan secara global kemungkinan pada musim panas tahun ini.

Tag