Lulu JKT48 (kiri) dan Emmy BNK48 (kanan). (Instagram/@jkt48.lulu, @emmy.bnk48official)

Bikin Bangga, Lulu JKT48 dan Emmy BNK48 Lolos ke Final AKB48 Group 6th Singing Competition

Pop Kultur 31 Mei 2024

Pada tanggal 29 dan 30 Mei lalu, 48Group adakan tahap kualifikasi AKB48 Group 6th Singing Competition. Ini merupakan kontes bernyanyi 48Group pertama yang mengundang sister group luar negeri untuk ikut berkompetisi.

Melansir X (Twitter) resmi AKB48 Group Singing Competition (@AKB48G_singer), hanya maksimum 2 perwakilan 48Group luar negeri yang dapat lolos ke babak final. Sebagai perbandingan, ada 18 slot bagi anggota dalam negeri untuk maju ke final.

Kamis (30/05) malam, diketahui bahwa 2 perwakilan luar negeri yang lolos adalah Lulu JKT48 dan Emmy BNK48. Nama semua finalis diumumkan melalui X resmi AKB48 Group Singing Competition.

Di tahap seleksi, Lulu menyanyikan "Sweet Memories" oleh Seiko Matsuda, sedangkan Emmy (nama asli Ornnitcha Phromsupa) membawakan lagu "Aitakute Ima" oleh MISIA.

Respons yang Sangat Positif

Bakat Lulu dan Emmy diakui oleh para fans 48Group di dunia maya, bahkan yang bukan oshi luar kedua gadis tersebut.

"Teknik vokal Lulu emang terbaik dari yang lain, makanya di beberapa bagian, juri sampai tercengang", komentar seorang oshi Greesel JKT48 melalui Facebook. Greesel juga merupakan salah satu kontestan di AKB48 Group 6th Singing Competition.

"Nyanyian [Emmy] sangat bagus sampai saya tidak ingin menghentikannya sedetik pun," komentar salah satu pengguna X dalam bahasa Thailand, sekaligus mengunggah video penampilan Emmy di tahap kualifikasi.

Tidak hanya itu, manajemen JKT48 dan BNK48 juga telah berikan selamat kepada para finalis melalui X.

Selanjutnya, Lulu dan Emmy akan terbang ke Jepang untuk tampil di tahap final yang berlangsung di Tachikawa Stage Garden, Tokyo, tanggal 23 Juli mendatang.

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.