Keluku trailer Armageddon, comeback mendatang aespa. Sumber: Kanal YouTube Resmi

Comeback 27 Mei, aespa Rilis Teaser dan Poster Jadwal untuk 'Armageddon'

Pop Kultur 3 Mei 2024

Pada 2 Mei (00:00 KST), kanal YouTube resmi aespa merilis video 'Launch Code' untuk comeback mendatang mereka, Armageddon. video ini mengembangkan konsep futuristik aespa dengan setiap anggota grup yang digambarkan memiliki kekuatan super, seperti Karina yang dapat berlari secepat kilat, hingga Giselle yang dapat mengendalikan hal apapun dengan pikirannya.

'Launch Code' Armageddon, comeback mendatang aespa. Sumber: Kanal YouTube Resmi

Comeback ini diumumkan pertama kali pada 22 April (00:00 KST), di mana aespa mengumumkan bahwa Armageddon akan menjadi studio album pertama mereka setelah hampir empat tahun berada di industri K-Pop. Tak hanya itu, aespa juga merilis pracuplik 'Intro' untuk meningkatkan antisipasi MY, para penggemar aespa.

'Intro' Armageddon, comeback mendatang aespa. Sumber: Kanal YouTube Resmi

Tak Hanya Teaser, Poster Jadwal juga Dirilis

Di hari yang sama, aespa juga merilis jadwal poster untuk Armageddon melalui akun X resmi mereka. Dari poster jadwal ini, dapat diketahui bahwa comeback ini akan memiliki dua title track, yakni Supernova yang aka dirilis pada 13 Mei, dan Armageddon yang akan dirilis pada 27 Mei.

Detail dari album ini akan dirilis dalam dua tahap, di mana tahap pertama ada pada 7 Mei, sementara tahap kedua ada pada 19 Mei. Sementara itu, para penggemar juga dapat menonton cuplikan atau teaser video musik Supernova pada 12 Mei dan Armageddon pada 26 Mei, masing-masing sehari sebelum video musiknya dirilis secara keseluruhan.

Poster Jadwal Armageddon, comeback mendatang aespa. Sumber: Sosial Media Resmi

Manjakan Mata dengan Foto Teaser Anggota

Sejak debut pada 17 November 2020, lagu-lagu aespa kerap meraih popularitas yang signifikan, seperti 'Spicy' yang menduduki peringkat 10 besar selama 15 minggu di platform musik Korea, hingga 'Next Level' yang sampai dilarang selama ujian masuk universitas di Korea saking candunya.

Tentunya, lagu-lagu tersebut tak akan sepopuler itu tanpa keterlibatan anggota aespa, di mana akun X resmi mereka juga merilis foto teaser masing-masing anggota untuk mengiringi perilisan trailer 'Launch Code'. Foto teaser Karina, Giselle, Winter, dan Ningning dapat dilihat sebagai berikut.

Karina

Lahir pada 11 April 2000, Karina berlatih sebagai trainee selama empat tahun sebelum debut sebagai leader aespa pada 2020. Tak hanya sebagai leader, Karina juga menggarap ketiga posisi umum di grup K-Pop, yakni vokalis, rapper, dan dancer, yang membuatnya dianggap sebagai all-rounder oleh penggemarnya.

Foto teaser 'Launch Code' Karina, leader dan all-rounder aespa. Sumber: Sosial Media Resmi

Giselle

Lahir pada 30 Oktober 2020, Giselle memulai debutnya sebagai rapper di aespa setelah menjadi trainee selama 11 bulan. Selain berupa blasteran Jepang-Korea, Giselle menghadiri SMP dan SMA di sekolah internasional, yang membuatnya dapat berbahasa Inggris dengan lancar.

Foto teaser 'Launch Code' Giselle, rapper dan vokalis aespa. Sumber: Sosial Media Resmi

Winter

Lahir tepat di tahun baru 2001, Winter mengamankan posisinya sebagai vokalis dan dancer aespa setelah menjadi trainee selama empat tahun. Meski awalnya ia ingin menjadi seorang aktris, tetapi ketertarikannya dalam menari dan menyanyi membuatnya bertekad untuk menjadi idol.

Foto teaser 'Launch Code' Winter, vokalis dan dancer aespa. Sumber: Sosial Media Resmi

Ningning

Lahir pada 23 Oktober 2002, Ningning memulai debutnya sebagai vokalis dan maknae aespa pada tahun 2020. Meski ia adalah anggota termuda, tapi ia telah menjadi seorang trainee selama 5 tahun, yang membuatnya menjadi anggota dengan periode latihan terlama di aespa. Selama periode latihannya, Ningning pernah menyanyikan lagu 'Into the New World' dan 'Someday' bersama trainee lainnya sebagai Yena, salah satu karakter utama dalam seri animasi 'Shining Star'.

Foto teaser 'Launch Code' Ningning, vokalis dan maknae aespa. Sumber: Sosial Media Resmi

Sumber: Soompi, Koreaboo, Seleb Tempo
Tag: Pop Kultur

Tag

Putra

Penggemar anime, K-Pop, dan teknologi.