Ilustrasi logo Cygames Singapura (Foto: Cygames.co.jp)

Cygames Singapura Diresmikan, Upaya Perkuat Perusahaan di Pasar Asia

Gaming 18 Mei 2024

Jumat (18/5) kemarin, perusahaan publisher gim asal Jepang, Cygames, Inc. meresmikan pendirian cabang barunya yang berlokasi di Singapura.

Melansir dari situs ANN, Cybergames pertama kali melakukan ekspansi global pada tahun 2017 yang secara bertaham diikuti dengan pembukaan kantor cabang si Korea Selatan, Taiwan, Amerika Serikat, London, hingga terbaru di Singapura.

Pembukaan kantor di Singapura ini merupakan bentuk strategi Cygames dalam ekspansi global, serta meningkatkan aktivitas promosi dan marketingnya di kawasan Asia.

Tentang Cygames

Cygames berdiri sejak Mei 2011 dan memiliki kantor pusat yang berlokasi di Shibuya, Tokyo. Koichi Watanabe merupakan presiden yang menjabat saat ini.

Per Agustus 2023, tercatat ada 3644 orang yang bekerja di Cygames. Gim buatan perusahaan ini telah diunduh kurang lebih sebanyak 63 juta oleh orang di luar Jepang.

Gim seperti Rage of Bahamut, Umamusume, Granblue Fantasy, The IdolMaster, serta Zone of ender merupakan beberapa hasil karya Cygames. Tidak hanya gim berbasis konsol, perusahaan ini juga merilis untuk smartphone dan browser.

Selain memproduksi gim, Cygames juga kerap menerbitkan anime yang diadaptasi dari gim IP mereka sendiri.

Adapun gim yang memiliki serial anime antara lain, The IdolMaster, Umamusume, Princess Connect Re: Drive, Rage of Bahamut, Granblue Fantasy dan masih banyak lagi.

Cygames juga mempromosikan gim nya sebagai e-sports lewat Shadowverse. gim ini dibuat untuk menyasar pasar e-sport global dan menjadi langkah Cygames memulai ekspansinya di ranah global.

Dengan diresmikannya kantor cabang Singapura, nampaknya Cygames berusaha untuk memperlebar cakupan perusahaannya tidak hanya di Asia namun secara spesifik di Asia Tenggara.

Menarik untuk ditunggu strategi apa yang akan dilakukan oleh Cygames untuk ikut serta dalam memanaskan kompetisi industri gim di Asia, khususnya Asia Tenggara.

Tag