Poster Detective Conan: The Million-Dollar Pentagram (Foto: X/conan_movie)

Detective Conan: The Million-Dollar Pentagram Unjuk Gigi dengan Penjualan 100 Juta Tiket

Pop Kultur 30 Apr 2024

Detektif Conan atau lebih dikenal Case Closed ialah seri manga detektif berasal dari Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Gosho Aoyama.

Namun, Setelah keberhasilan penjualan franchise Detective Conan/Case Closed, Akhirnya Detective Conan: The Million-Dollar Pentagram, Telah berhasil dalam 18 hari sudah menghasilkan 9 Juta yen (Rp926 milyar) dalam Office Box Di Jepang.

Tak hanya itu saja, mereka juga berhasil dalam penjualan film tiket tersebut mencapai 100 juta tiket yang sudah terjual. Namun, ini juga termasuk franchise yang sangat terkenal ketiga di Jepang.

Keberhasilan Penjualan Tiket

Poster penjualan film Detektif Conan: The Million-Dollar Pentagram (Foto: Crunchyroll)

Dilansir dari Crunchyroll, Dilaporkan pada hari Senin (29/4), Detective Conan: The Million-Dollar Pentagram telah menghasilkan 9,29 miliyar yen (Rp956 milyar) dan mencapai penjualan tiket mencapat 6,44 juta lembar.

Hal ini juga menjadikannya sebagai film terlaris ke-61 sepanjang masa di Jepang dan film anime terlaris ke-19 di Jepang, dan melewati Arriety garapan Studio Ghibli.

Penayangan dari Detective Conan: The Million-Dollar Pentagram sudah melampaui pendapatan kotor Detective Conan: Black Iron Submarine dengan selisih yang sangat besar, dan kemungkinan besar akan segera menyalip film terlaris dalam waralaba tersebut dengan pendapatan kotor hingga mencapai 13,73 miliar yen (Rp1.4 triliun).

Dengan terjualnya tiket 6.44 juta film Detective Conan : The Million-Dollar Pentagram, lebih dari 100 juta telah terjualnya franchise film Detective Conan. Detektif juga menjadi film ketiga yang pencapaian di Jepang, setelah Doraemon dan Godzilla, dan juga yang tercepat mencapai pencapaian tersebut, melewati sejarah dalam 27 film.

Sinopsis Detective Conan: The Million-Dollar Pentagram

Detective Conan: The Million-Dollar Pentagram merupakan film ke-27 dari franchise Detective Conan yang ditulis dan diilustrasikan oleh Gosho Aoyama setelah Detective Conan: Black Iron Submarine yang tayang pada tahun 2023.

Film ini menceritakan Kuroba Kaito alias Kaito Kid yang ingin mencuri pedang wakizashi warisan Toshizo Hijikata di Hokkaido. Pada saat yang sama, Kudo Sinichi alias Edogawa Conan juga pergi ke Hokkaido untuk mendukung Hattori Heiji di pertandingan Kendo yang diselenggarakan.

Pada saat Kaito Kid mengumumkan akan mencuri pedang, ditemukan jenazah dengan sayatan melintang di bagian dada di distrik gudang Hokkaido.

Detektif Conan: The Million-Dollar Pentagram telah rilis di bioskop Jepang pada tanggal 12 April 2o24 dan akan menyusul di berbagai negara termasuk di Indonesia.

Tag