Dukung Pertumbuhan UMKM Kuliner, Wahyoo Luncurkan Wahyoo Ventures

Teknologi 16 Mei 2024

Hadir, berkembang, dan berdiri untuk membantu kesejahteraan UMKM. Startup Food Enabler, Wahyoo senantiasa meneguhkan visinya dengan terus memberdayakan UMKM kuliner lebih jauh lagi, agar tetap berinovasi dan berkembang ke arah yang lebih maju.

Berbekal pengalaman dan network yang solid, Wahyoo meluncurkan Wahyoo Ventures sebagai sarana untuk membantu para UMKM kuliner agar dapat terus berkembang.

Sayembarasa Roadshow merupakan program dari Wahyoo Ventures, dalam mencari para pebisnis UMKM kuliner yang potensial untuk berkesempatan memenangkan hadiah 4M: Money, Mentoring, Management Tools dan Market Access. Di tahun 2024, Sayembarasa Roadshow hadir di 6 kota antara lain: Yogyakarta, Solo, Jakarta, Bandung, Surabaya & Malang dengan tema "Unleashing F&B Potential" untuk mencari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kuliner terbaik di Indonesia untuk di scale-up dan #MajuBarengWahyoo.

Bertepatan dengan diadakannya Sayembarasa Roadshow “Unleashing F&B Potential” di Jakarta sekaligus menjadi penanda grand launching Wahyoo Ventures by Wahyoo Group.  

“Wahyoo terus berinovasi dan berkomitmen untuk membantu memajukan usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) kuliner Indonesia mendunia. Wahyoo Ventures menjadi jembatan program sementara Sayembara Roadshow merupakan strategi kami menjaring UMKM lokal potensial untuk di kembangkan," ungkap Peter Shearer, Founder & CEO Wahyoo Group melalui rilis pers yang diterima Redaksi, Kamis (16/5).

Wahyoo Ventures bekerjasama dengan FoodStartup Indonesia dan mendapatkan dukungan dari Kemenparekraf & Olsera Indonesia. Turut hadir dalam acara “Unleashing F&B Potential” di Jakarta, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Baparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno. 

“Pada tahun 2024 kegiatan Wahyoo Ventures x FoodStartup Indonesia kembali diadakan dengan tujuan agar lebih mengakselerasi pembiayaan dan permodalan serta mendorong pelaku usaha kreatif subsektor kuliner untuk lebih berinovasi, dan memperluas jangkauan ke pelaku usaha kreatif kuliner Indonesia khususnya yang berbasis Sustainable Development Goals (SDGs). Melalui kesempatan ini, saya menghimbau bagi para pelaku industri kuliner Indonesia untuk mengikuti program  tahun ini,” ujar Sandiaga Uno.

Rangkaian acara ini terdiri dari seminar bisnis dan pitching forums untuk para UMKM kuliner. Dimana para UMKM dapat mempresentasikan produknya secara langsung di depan para investor & sesama pengusaha kuliner.

Seminar bisnis Wahyoo Ventures ini dihadiri oleh para ahli di industri kuliner sebagai Key Speaker seperti:

  • Rian Ekky Pradipta: Brand Owner of Ayam Forever
  • Chef Arnold Poernomo: Celebrity Chef
  • Dewa Eka Prayoga: Founder Jualaris & Billionaire Coach
  • Donny Pramono: Founder & CEO Sour Sally Group
  • Tubagus Syailendra: Founder & CEO of Chickin Indonesia
  • Eko Goentoro O. W: CCO of PT Olsera Indonesia Pratama
  • Cikhita Sebayang: Head of HIPMI Culinary Indonesia (HCI)
  • Bonnie Susilo: Co-Founder FoodStartup Indonesia
  • Vincent Kusuma: Co-Founder & CEO Vilo Gelato
  • Hendra Kwik: Founder of Fazz.com & Number.vc

Pendaftaran Sayembarasa Roadshow telah dibuka dari tanggal 19 April 2024 dan akan dilaksanakan di 6 kota dari tanggal 2 - 22 Mei 2024. 2 Mei di Yogyakarta, 4 Mei di Solo, 15 Mei di Jakarta, 28 Mei di Bandung, 20 Mei di Surabaya, dan berakhir 22 Mei di Malang.

Total ada  500 UMKM per kota yang melakukan registrasi dan UMKM tersebut akan di kurasi menjadi 100 UMKM terpilih untuk hadir di acara Sayembarasa Roadshow di masing-masing kota untuk berkesempatan memenangkan hadiah 4M: Money, Mentoring, Management Tools dan Market Access.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.