Ilustrasi Promosional "Funko Fusion". (Sumber:funkofusion.com)

Figurin Funko POP! Jadi Hidup di Gim Multifandom "Funko Fusion"!

Gaming 2 Mei 2024

Mengikuti kesuksesan figurin Funko POP!, Funko bersama dengan pengembang gim 10:10 Games akan luncurkan gim berjudul "Funko Fusion".

Gim ini menggabungkan karakter dari berbagai kekayaan intelektual (IP) yang dimiliki NBCUniversal, konglomerat media yang paling dikenal dengan anak perusahaannya, Universal Studios.

IP ternama yang dapat ditemukan di "Funko Fusion" termasuk "Back to the Future", "Jurassic World", "JAWS", "Battlestar Galactica", "Chucky", "The Thing", dan masih banyak lagi.

Trailer Terbaru "Funko Fusion". (YouTube/10:10 Games)

Selasa kemarin (30/4), 10:10 Games mengumumkan tanggal rilis gim melalui trailer baru.

"Funko Fusion" akan hadir di PC (Steam), Playstation 4 dan 5, Nintendo Switch, dan Xbox seri X|S tanggal 13 September 2024.

Crossover Besar

"Funko Fusion" menghadirkan lebih dari 60 karakter playable dari 20 franchise.

Beberapa Karakter yang akan Tampil di "Funko Fusion". (Sumber:funkofusion.com)

Tim "Funko Fusion" belum umumkan daftar karakter yang dapat dimainkan. Namun, trailer terbaru sudah bocorkan beberapa karakter, seperti He-Man (Masters of the Universe), Marty McFly (Back to the Future), Scott Pilgrim (Scott Pilgrim), Mark Grayson (Invincible), dan M3GAN (M3GAN).

Dinosaurus dari "Jurassic World", hiu dari "JAWS", The Thing (The Thing), dan The Handler (Umbrella Academy) menjadi musuh dalam gim ini.

Menurut FAQ di situs resmi gim, pengembang "Funko Fusion" juga menerima saran dari pemain mengenai franchise yang ingin ditambahkan.

Jadi, kemungkinan akan ada penambahan karakter atau franchise di kemudian hari.

Sneak Peek Fitur Gim "Funko Fusion"

"Funko Fusion" merupakan gim naratif genre action adventure dengan third-person combat.

Menurut liputan dari GameInformer, direktur desain gim Arthur Parsons mengatakan bahwa tiap karakter dapat menyerang secara jarak dekat (melee) dan jarak jauh (ranged). Namun, ada beberapa karakter yang memiliki mekanisme combat yang unik.

Simulasi Combat di Trailer "Funko Fusion". (YouTube/10:10 Games)

Lalu, melansir situs resmi 10:10 Games, perwakilan dari Funko, Jason Bischoff mengatakan bahwa pemain juga dapat "menjelajahi berbagai dunia yang terinspirasi oleh merek dan karakter ikonik dari NBCUniversal".

Gim ini juga mendukung multiplayer sampai 4 orang sekaligus.

Pre-order "Funko Fusion" untuk konsol sudah dapat dilakukan melalui beberapa vendor terpilih di AS, Kanada, Inggris, dan Australia.

Pemain PC juga dapat wishlist "Funko Fusion" di Steam agar dapat notifikasi saat gim telah rilis.

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.