Snapshot dari teaser Film Haikyuu!! The Dumpster Battle (Foto: X/@Haikyu_EN)

Film Haikyuu!! The Dumpster Battle Rilis di Bioskop Indonesia Akhir Mei

Pop Kultur 9 Mei 2024

MedForians penggemar seri olahraga voli Haikyuu!! dapat bergembira, karena film terbaru dari seri ini berjudul Haikyuu!! The Dumpster Battle dipastikan rilis pada 29 Mei mendatang.

Kabar penayangan dari film ini dikonfirmasi juga oleh CBI Pictures, pada akun X nya.

Film Haikyuu!! The Dumpster Battle ini, yang berjudul asli Gekijoban Haikyuu!! Gomi Suteba no Kessen merupakan lanjutan dari seri anime Haikyuu To the Top Part 2 yang dirilis pada tahun 2020.

Diadaptasi dari manga populer rilisan mangaka Haruichi Furudate, Haikyuu!!, yang diterbitkan pada buletin Weekly Shonen Jump pada tahun 2012 hingga 2020, manga ini telah beberapa kali mendapatkan adaptasi menjadi serial anime TV, dengan musim pertama sebanyak 25 episode pada tahun 2014.

Berkat kesuksesan musim pertamanya, anime ini mendapatkan 3 musim lanjutan pada tahun 2015, 2016 dan 2020, serta dua film anime berjudul Haikyuu!! Final yang menjadi penutup dari seri TV animenya.

Alur cerita film yang berfokus pada Karasuno dan Nekoma (Foto: Shueisha)

Film yang menjadi film ke-5 dari serial anime Haikyuu!! ini berfokus pada pertandingan sengit National Inter High dari Kasaruno dan Nekoma.

Beberapa staf yang familier pun ikut dalam pembuatan anime ini, seperti sutradara dan penulis Susumu Mitsunaka, dengan desain karakter oleh Takahiro Kishida. Animasinya dinahkodai oleh Takahiro Chiba sebagai Chief Animation Director, dengan musik yang dikomposisi oleh Yuki Hayashi dan Asami Tachibana.

Selain menampilkan para staf, pengisi suara kawakan juga ikut meramaikan anime ini, seperti Ayumu Murase, Kaito Ishikawa dan Yuuki Kaji.

Film ini telah dirilis di regional Jepang pada 16 Februari 2024 oleh TOHO Animation dan Shueisha, serta diproduksi oleh Production I.G, meraup US$6 Juta (sekitar Rp96 triliun) pada hari pertama perilisannya.

Tag

Naufal Nurihsan Fauzi

Just your ordinary guy, that likes playing games, keen into tech stuff, and (sometimes) designing something.