Ilustrasi gim. Foto: Official website

Game Meiji Tokyo Renka: Full Moon Siap Memikat Hati Wanita Awal Oktober 2024

Gaming 21 Mei 2024

Kabar baik untuk para penggemar gim otome visual novel, khususnya player wanita, karena publisher Dramatic Create dan gim developer MAGES pada Senin (20/5), mengumumkan bahwa pihaknya siap merilis Meiji Tokyo Renka: Full Moon melalui konsol Switch dan PC via Steam, Kamis, 3 Oktober 2024 secara global.

Dilansir melalui Gematsu dan official website Dramatic Create, publisher Dramatic Create dan gim developer MAGES juga merilis PV pembuka gim Meiji Tokyo Renka: Full Moon pada hari ini.

PV pembuka gim | Sumber: Youtube

PV tersebut berisi pengenalan setiap karakter penting yang akan hadir dalam gim nantinya. Meiji Tokyo Renka: Full Moon akan tersedia dalam audio bahasa Jepang saja. Sedangkan, untuk teks bahasa tersedia bahasa Jepang, Inggris, Traditional Chinese, dan Simplified Chinese. Mengenai harga gim ini masih menunggu update selanjutnya.

Ilustrasi cover gim. Foto: Official website

Meiji Tokyo Renka: Full Moon merupakan gim otome bergenre fantasi romansa sejarah, dimana karakter utama melakukan perjalanan kembali ke masa lalu, tepatnya era Meiji dan bertemu serta jatuh cinta dengan tokoh-tokoh pria tampan dalam sejarah.

Beberapa poin penting mengenai Meiji Tokyo Renka: Full Moon:

  • Terdapat ilustrasi visual yang diperbaharui dalam gim ini, dibuat oleh ilustrator Karu
  • Adanya rute Tosuke Iwasaki (audio diisi seiyuu Yoshimasa Hosoya)
  • Terdapat bonus cerita terbaru untuk versi konsol Switch dan Steam

Meiji Tokyo Renka: Full Moon pertama kali rilis untuk konsol PS Vita pada 25 Agustus 2016 di Jepang. Terdapat juga versi port gimnya, yang aslinya dirilis untuk PlayStation Portable, ada juga satu rute tambahan untuk salah satu karakternya, serta terdapat konten baru.

Tentang Meiji Tokyo Renka: Full Moon

Player akan berperan sebagai tokoh utama bernama Mei Ayatsuki, seorang gadis SMA biasa, secara ajaib, dapat teleportasi ke masa lalu, tepatnya era Meiji, karena ulah seorang pesulap bernama Charlie, laki - laki misterius yang ia temui pada malam bulan purnama merah.

Pada periode era Meiji tersebut, keberadaan Mononoke diakui masyarakat. Melalui bantuan Charlie, dia dapat sampai di Rokumeikan.

Sang tokoh utama nantinya akan menyusup ke sebuah pesta dan bertemu para tokoh sejarah yang semuanya merupakan pria tampan, bernama Ougai Mori, Syunso Hishida, Otojiro Kawakami, Kyoka Izumi, Gori Fujita, Yakumo Koizumi, dan Tosuke Iwasaki.

Chapter pertama merupakan rute umum untuk semua karakter. Bergantung pada jawaban yang dipilih pada chapter pertama, rute selanjutnya akan bercabang menjadi beberapa pilihan yaitu Ougai & Syunso, Otojiro & Kyoka, Fujita & Yakumo, dan Tosuke.

Bergantung pada likability level, yang bisa berubah berdasarkan pilihan yang dibuat, permainan dapat berlanjut ke rute salah satu dari dua karakter yang ada.

Pada chapter terakhir, cerita ending akan dibagi menjadi dua untuk setiap karakter.

Khusus untuk rute karakter Charlie bisa dipilih player asalkan memilih pilihan jawaban yang tepat.

Tag