Game Smartphone Tales of the Rays akan Akhiri Layanan 23 Juli di Jepang

Gaming 22 Mei 2024

Bandai Namco mengumumkan melalui web resminya pada Selasa (21/5) kemarin, bahwa Tales of the Rays akan mengakhiri layanannya pada 23 Juli di Jepang setelah lebih dari tujuh tahun beroperasi.

Sebagaimana dikutip dari Gematsu dan Anime News Network, Rabu (22/5), Game Tales of the Rays akan bertransisi ke versi offline. Game ini juga akan menyertakan cerita final game yang akan datang pada bulan Juli.

Game ini sendiri tepatnya sudah berjalan di Jepang selama tujuh tahun lima bulan, dan merupakan game smartphone Tales of terakhir yang tersisa di antara lima game mobile milik Bandai Namco Entertainment untuk seri tersebut.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, semua penjualan mata uang dalam game telah berakhir. Penjualan Full Voice Pack juga akan berakhir pada 20 Juni.

Dari tanggal 22 Mei hingga akhir layanan, Bandai Namco akan mengadakan “2,703 Days Thank-You Finale Campaign”, yang akan mencapai puncaknya dengan perilisan skenario terakhir pada bulan Juli.

Versi offline

Versi offline dari Tales of the Rays juga direncanakan untuk dirilis pada bulan Juli, yang memungkinkan pemain untuk membawa beberapa data dari versi live. Beberapa fungsi, seperti pertempuran, log skenario, dan ensiklopedia, akan terus tersedia dalam versi offline, termasuk kolaborasi. Log skenario utama akan otomatis terbuka sepenuhnya, namun skenario Recollection dan skenario peristiwa tidak akan terbuka secara otomatis. Skenario baru yang disebut “A Story of Truth and Memories” juga akan diterapkan.

Bandai Namco juga mengumumkan rencana untuk merilis Tales of the Rays Memorial Book pada musim gugur ini seharga 13.200 yen. Pre-order tersedia mulai hari ini melalui movic  dan ditutup pada tanggal 31 Juli. Set ini berisi dua volume ukuran A4 yang tersebar di sekitar 600 halaman.

Game Tales of Rays diluncurkan pertama kali untuk perangkat iOS dan Android di Jepang pada bulan Februari 2017. Bandai Namco Entertainment America kemudian merilis game tersebut dalam bahasa Inggris pada akhir tahun itu, meskipun versi bahasa Inggris sayangnya harus mengakhiri layanan kurang dari setahun, atau pada Mei 2018.

Game ini menginspirasi anime pendek berjudul "Tales of the Rays: Ever lasting Destiny" yang ditayangkan perdana di aplikasi pada bulan Juli 2019. 

Tag

Visio

Hanya seorang eks budak korporat yang menyukai game, manga, anime.