Ghost in the Shell Dapatkan Adaptasi Anime Terbaru Produksi Science Saru, Rilis 2026

Pop Kultur 26 Mei 2024

Adaptasi anime TV baru telah diumumkan untuk Ghost in the Shell, manga cyberpunk klasik karya Shirow Masamune. Pengumuman tersebut disampaikan hari ini, Sabtu (26/5) oleh Bandai Namco Filmworks.

Sebagaimana dilansir dari ANN, Crunchyroll, dan Anime Corner, serial anime televisi baru itu baru akan memulai debutnya pada tahun 2026. Science SARU akan memproduksi anime tersebut, yang untuk sementara diberi judul Kōkaku Kidōtai (The Ghost in the Shell).

Bandai Namco Filmworks, Kodansha, Science SARU, dan IG Production berada di komite produksi untuk serial ini. Bandai Namco Filmworks juga mengumumkan bahwa Masamune Shirow akan mengadakan pameran pada musim semi 2025.

Sebuah video promosi (PV) dan visual terkait anime baru ini turut diluncurkan.

pameran 2025

Tentang Ghost in the Shell

Ghost in the Shell berasal dari serial manga karya Masamune Shirow. Seri manga aslinya diserialkan oleh Kodansha di majalah Young Magazine KC dari tahun 1989 hingga 1991. Seri ini menghasilkan sekuel manga yang mencakup Ghost in the Shell 1.5: Human-Error Processor (1991-1996), dan Ghost in the Shell 2: Man- Antarmuka Mesin (1997). Sekuel terbaru dari seri manga 1.5 berjudul The Human Algorithm , yang ditulis oleh Junichi Fujisaku, telah diserialkan oleh Kodansha sejak tahun 2019.

Adaptasi anime pertama dari seri ini adalah film ikonik Ghost in the Shell tahun 1995, disutradarai oleh Mamoru Oshii dan dianimasikan oleh IG Production. Diikuti oleh film anime Ghost in the Shell 2: Innocence, yang dirilis pada tahun 2004.

Adaptasi serial anime TV pertama adalah Ghost in the Shell: Stand Alone Complex, juga dianimasikan oleh IG Production di bawah arahan Kenji Kamiyama. Musim pertama ditayangkan pada bulan Oktober 2002 hingga Oktober 2003 sedangkan musim kedua ditayangkan pada bulan Januari 2004 hingga Januari 2005. SAC juga mendapatkan film berjudul Ghost in the Shell: Stand Alone Complex – Solid State Society pada tahun 2006.

Judul manga ini kembali ke layar dengan Ghost in the Shell: Arise pada tahun 2013. Arc berikutnya, Ghost in the Shell: The New Movie pada tahun 2015, berlatar belakang peristiwa Arise.

Netflix sendiri telah menayangkan anime SAC baru, Ghost in the Shell: SAC_2045. Musim pertama memulai debutnya di seluruh dunia via Netflix pada bulan April 2020 dengan 12 episode. Kōkaku Kidōtai SAC_2045 Jizoku Kanō Sensō ( Ghost in the Shell: SAC_2045 Sustainable War ), film kompilasi musim pertama, dibuka di Jepang pada bulan November 2021. Netflix mulai menayangkan film tersebut pada bulan Mei 2022. Musim kedua ditayangkan perdana di seluruh dunia di Netflix pada bulan Mei 2022.

Anime terbaru berdasarkan franchise manga karya Masamune Shirow adalah Kōkaku Kidōtai SAC_2045 Saigo no Ningen ( Ghost in the Shell: SAC_2045 The Last Human ), film kompilasi untuk anime Ghost in the Shell: SAC_2045 musim kedua. Film ini dibuka pada 23 November.

Sinopsis

Jauh di abad kedua puluh satu, garis antara manusia dan mesin semakin kabur karena manusia bergantung pada peningkatan implan mekanis dan robot ditingkatkan dengan jaringan manusia. Dalam lanskap yang berkembang pesat ini, agen super cyborg Mayor Motoko Kusanagi ditugaskan untuk melacak teroris dan penjahat dunia maya yang paling licik dan paling berbahaya, termasuk “peretas hantu” yang mampu mengeksploitasi antarmuka manusia/mesin dan memprogram ulang manusia untuk menjadi boneka untuk melakukan kejahatan. tujuan kriminal para peretas. Ketika Mayor Kusanagi melacak jejak cyber salah satu peretas ulung, Dalang, pencariannya membawanya ke dunia di luar informasi dan teknologi di mana hakikat kesadaran dan jiwa manusia dijungkirbalikkan.

Tag

Visio

Hanya seorang eks budak korporat yang menyukai game, manga, anime.