GIIAS umumkan kota serta jadwal pameran untuk seri tahun 2024 (Foto: indonesiaautoshow.com)

GIIAS 2024 Akan Digelar Lebih Awal, Catat Tanggalnya!

Otomotif 31 Mei 2024

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) akan kembali menggelar GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 lebih awal. Pameran otomotif terkemuka ini akan diselenggarakan pada tanggal 18 hingga 28 Juli 2024.

Dikutip dari Info Tangerang, Jumat (31/5), GIIAS 2024 akan menghadirkan lebih dari 40 inovasi terbaru dari dunia otomotif, terutama pada kendaraan berbasis listrik. Pameran ini berharap agar inovasi – inovasi tersebut dapat lebih cepat diketahui dan diakses oleh penggemar otomotif.

Selain menghadirkan inovasi baru, GIIAS 2024 juga akan mengundang 50 merek (brand) sebagai peserta pameran dalam kategorinya masing-masing. Kategori ini terdiri dari kendaraan penumpang, kendaraan komersial, sepeda motor, dan ratusan merek industri pendukung.

Dikutip dari Business Asia, merek kendaraan mobil yang berpartisipasi pada GIIAS 2024 meliputi Daihatsu, Honda, Hyundai, Wuling, Mazda, Mercedes-Benz, Porsche, dan Volkswagen.

Ada juga merek kendaraan sepeda motor yang akan turut hadir. Diantaranya adalah Astra Honda Motor, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Moto Guzzi, Pacific, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, dan Vespa.

Area Acara Semakin Luas

Selain jadwal yang lebih awal, GIIAS 2024 juga akan memperluas area acaranya. GAIKINDO akan memperluas area pameran dengan menambahkan hall 11, yang merupakan ekstensi dari hall 10 ICE.

”Tahun ini akan menjadi penyelenggaraan GIIAS dengan area terbesar dan terlengkap. Antusiasme peserta yang ingin menjadi bagian dari pameran GIIAS 2024 masih sangat tinggi. Kami masih terus berkoordinasi untuk mengakomodir kebutuhan para peserta, pada GIIAS tahun ini,” ungkap Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah.

Rizwan juga mengatakan bahwa penambahan area ini merupakan langkah yang strategis. Langkah ini akan berfokus untuk memastikan peserta dapat menunjukkan inovasinya dan pengunjung bisa mendapatkan pengalaman yang maksimal.

Tag