Salah satu karakter pada gim Master Detective Archives : RAIN CODE+ (Foto: X/@raincode_SC)

Gim Master Detective Archives : RAIN CODE+ Diumumkan untuk PS5, Xbox Series, dan PC

Gaming 9 Mei 2024

Kabar baik bagi kalian pecinta game Master Detective Archives: Rain Code+. Melansir dari Gematsu pada Selasa (7/5), Gim yang sebelumnya telah dirilis oleh Spike Chunshoft dan dikembangkan oleh Too Kyo Games pada platform konsol Nintendo Switch ini akan dirilis secara perdana pada platform lain pada 18 Juli untuk wilayah Jepang, seperti yang dimuat pada laman X mereka.

Bagi MedForians yang pernah bermain seri Danganronpa akan merasa familiar karena seluruh mekanik dari gim ini akan sama persis, dan penuh nuansa misteri seperti seri Danganronpa terdahulu, sebagaimana dikutip dari Kotaku.

Digarap oleh Staf dari Seri Danganronpa

Rain Code ini sendiri mengangkat cerita seorang detektif magang bernama Yuma Kokohead, yang hidup dalam dunia dimana para detektif merupakan sosok yang disegani dan memiliki kekuatan super.

Meskipun Yuma merupakan orang yang pelupa, ia memiliki jalinan kontrak dengan sesosok "death god" bernama Shinigami berwujud hantu puffball berwarna ungu yang memiliki senang membantai sadis musuh dan menjahili karakter lain.

Cover gim dari Master Detective Archive : RAIN CODE+ untuk PS5 (Foto: Spike Chunsoft)

Tim yang juga menggarap seri gim ikonik Danganronpa ini menyatakan bahwa nantinya pemain di platform konsol lain, seperti PS5, Xbox Series dan PC akan mendapatkan visual yang lebih ciamik dengan dukungan 4K serta berbagai fitur dan DLC gratis yang dapat diunduh oleh pemain.

Tahap preorder telah dibuka untuk regional Jepang, dengan bonus novel digital berjudul "How to Be a Master Detective : A Yakou Furio Case" yang sama dengan versi konsol Switchnya, selain itu, pada versi digital, pemain juga mendapatkan artbook serta beberapa soundtrack dari gim ini.

Bagi Medforians yang ingin mencoba gim ini harap bersabar karena Spike Chunsoft rumornya akan merilis gim ini pada 1 Oktober untuk region global, seperti dikutip Spike Chunsoft via Gematsu.

Tag

Naufal Nurihsan Fauzi

Just your ordinary guy, that likes playing games, keen into tech stuff, and (sometimes) designing something.