Foto NEXZ, boy group JYP Entertainment yang baru debut (Foto: akun X JYP Entertainment)

Hot Debut! NEXZ, Boy Group Baru JYP Entertainment Rilis Lagu Berjudul 'Ride The Vibe'

Pop Kultur 20 Mei 2024

Senin (20/05) 18.00 KST, boy group terbaru besutan JYP Entertainment, NEXZ melaksanakan debutnya dengan merilis lagu yang bertajuk "Ride the Vibe".

Melansir dari X (Twitter) resmi JYP Entertainment, NEXZ menadai debut mereka dengan merilis dua lagu termasuk lagu utama. "Ride the Vibe" juga ada MV yang bisa ditonton di bawah ini!

MV Debut NEXZ "Ride the Vibe" (Video: Channel YouTube JYP Entertainment

Bagi MedForians yang penasaran dan ingin tahu lebih lanjut tentang NEXZ, simak pembahasan berikut ya.

Siapa itu NEXZ?

NEXZ merupakan boy group yang beranggotakan tujuh orang yakni, Tomoya, Yu, Haru, So Geon, Seita, Hyui, dan Yuki. Grup ini terbentuk lewat acara audisi kerjasama Sony Music Japan dengan JYP Entertainment yang bernama Nizi Project 2.

Ini merupakan kedua kalinya JYP Entertainment mengadakan Nizi Project, setelah sebelumnya berhasil mendebutkan girl group Jepang pertama yang bernama NiziU.

Penamaan NEXZ sendiri berasal dari kata Next Z(gen)eration, menggunakan huruf N dan Z sebagai penanda bahwa mereka lulus dari acara Nizi Project.

"Kami memilih nama ini (NEXZ) dengan harapan kalian dapat membuka jalan untuk masa depan bersama dengan generasi baru."- Park Jinyoung, Founder JYP Entertainment

Anggota NEXZ

Seperti yang telah dipaparkan sebelumnya, NEXZ beranggotakan tujuh orang. dari ketujuh orang tersebut, mayoritas berkewarganegaraan Jepang dan hanya satu anggota yang berasal dari Korea Selatan.

Walaupun demikian, lagu debut mereka yang 'Ride the Vibe' secara keseluruhan menggunakan bahasa Korea, bukan Jepang.

Berikut adalah profil singkat dari para anggota NEXZ

  1. Uemura TOMOYA (Leader): Tomoya merupakan anggota peraih posisi pertama dalam acara Nizi Project 2. Ia Lahir tanggal 19 Januari 2006 di Fukuoka Jepang dan sudah mulai belajar menari sejak umur empat tahun.
  2. Tomiyasu YU: Yu lahir pada 27 April 2005 di Fukuoka dan di Nizi Project 2, Ia berhasil meraih posisi ke-5
  3. Inoue HARU: Haru lahir di Osaka pada 23 Januari 2006 dan ia merupakan peraih posisi ke dua. Anak bungsu dari dua bersaudara ini sudah mulai menari sejak masih kelas 4 SD.
  4. So Gun/ SO GEON: So Geon merupakan satu-satunya anggota yang berkewarganegaraan korea selatan. Laki-laki kelahiran 13 September 2006 ini menempati posisi ke-4
  5. Kawashima SEITA: Lahir di Saitama tanggal 28 November 2006, Seita merupakan rapper untuk grup ini. Ia berhasil meraih posisi ke-7.
  6. Komohi Yuhi/HYUHI: Peraih posisi ke-6 ini juga merupakan rapper nya NEXZ. Ia lahir di Wakayama, 11 Mei 2007
  7. Nishiyama YUKI: Anggota termuda dari NEXZ yang lahir pada 20 September 2007 ini meraih posisi ke-3. Ia merupakan orang Hyogo dan sangat gemar menari.

Tag