Rilis gim dari seri Call of Duty terbaru yang rencananya akan dimasukkan ke Xbox Game Pass (Foto: Xbox / Activision)

Judul Terbaru dari Gim Call of Duty akan Rilis di Xbox Game Pass

Gaming 21 Mei 2024

MedForians yang gemar bermain gim bergenre FPS pasti tak asing dengan nama Call of Duty. Gim kawakan rilisan publisher Activision yang sekarang diakuisisi oleh Microsoft ini telah dirilis semenjak 2003, dengan beberapa judul terlarisnya seperti Call of Duty Black Ops.

Nampaknya, judul terbaru dari seri gim ini akan dirilis untuk layanan berlangganan Xbox Game Pass bersamaan dengan perilisan gimnya di musim gugur ini, mengutip dari The Wall Street Journal via Gematsu.

Pengumuman akan rilisan terbaru dari gim ini akan dipublikasi pada event Xbox Games Showcase pada 9 Juni mendatang, pada pukul 12 pagi WIB. Event ini akan tersedia serentak di kanal Youtube dan Twitch, serta laman Facebook Xbox.

Efek Penutupan Studio Gim Tango Gameworks?

Menyusul penutupan studio gim di balik gim Xbox Hi-Fi Rush, Tango Gameworks, merupakan kejutan bagi semua orang.

Gim ini merupakan salah satu gim terbaik di konsol Xbox, setelah mendulang berbagai penghargaan dan kritik hingga dirilis di konsol saingannya, PlayStation 5 di awal tahun ini.

Gim bergenre ritme rilisan studio gim Tango Gameworks, Hi-Fi Rush (Foto: Tango Gameworks via Epic Game Store)

"Gim Hi-Fi Rush ini merupakan salah satu pencapaian luar biasa bagi kami (tim Xbox) dan para pemain, dalam semua tolak ukur dan ekspektasi pemain," ujar Aaron Greenberg, kepala divisi pemasaran gim Xbox, tahun lalu.

Beberapa studio di bawah naungan Bethesda — Arkane Austin, Tango Gameworks, dan Alpha Dog games – telah ditutup, serta tim dari studio Roundhouse dipindahkan ke ZeniMax Online Studios, kurang dari 6 bulan setelah Microsoft merumahkan sekitar 1.900 karyawan Activision Blizzard dan Xbox, menyusul Sony yang merumahkan sekitar 900 karyawan serta menutup beberapa studio gim mereka.

Sebelumnya, Microsoft juga galau untuk memasukkan rilisan gim terbaru dalam seri Call of Duty kedalam layanan Xbox Game Pass mereka.

Mereka juga berencana untuk menaikkan kembali harga layanan Game Pass Ultimate, dengan pilihan lainnya yakni merilis berbagai gim ekslusif Xbox untuk berbagai platform konsol.

Tag

Naufal Nurihsan Fauzi

Just your ordinary guy, that likes playing games, keen into tech stuff, and (sometimes) designing something.