Rilisan yang akan datang dari seri Harvest Moon, Harvest Moon: Home Sweet Home (Foto: Natsume Inc. via Anime Corner)

Judul Terbaru dari Seri Harvest Moon Dikonfirmasi Rilis di Platform Mobile

Gaming 31 Mei 2024

Beberapa MedForians pasti sudah tak asing dengan seri gim legendaris Harvest Moon.

Seri gim bergenre RPG dengan tema bertani rilisan pengembang Victor Interactive (sekarang bernama Marvelous Inc.) dan publisher Natsume Inc. ini memulai debutnya di platform konsol SNES pada tahun 1996 di regional Jepang dengan nama Bokujo Monogatari, dan telah dirilis di beberapa konsol gim seperti Game Boy, Nintendo DS, hingga Playstation dan PC serta dialihbahasakan ke beberapa bahasa seperti Inggris, Perancis dan Jerman.

Rilisan terbaru dari seri Harvest Moon, Harvest Moon: The Winds of Anthos (Foto: Nintendo)

Menjanjikan Pengalaman Baru nan Segar

Namun, nampaknya mereka segera menyiapkan untuk merilis judul terbaru dari seri legendaris ini, melansir dari Anime Corner pada Kamis (30/5) kemarin.

"Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan pengalaman Harvest Moon baru yang segar kepada para gamer mobile dengan rilisnya Harvest Moon: Home Sweet Home. Menampilkan gaya tradisional Harvest Moon yang dikenal dan dicintai oleh para penggemar, bersama dengan beberapa wajah yang familier, kami harap game ini akan menjadi petualangan bertani yang nyaman dan menjadi favorit bagi semua gamer mobile. Kami berharap dapat menyambut Anda di rumah pada musim panas ini!" Ujar Hiro Maekawa, President dan CEO dari Natsume Inc., mengutip dari laman resminya.

Sinopsis dan Jadwal Perilisan

Selain mengumumkan jadwal perilisan, Natsume Inc. selaku penerbit juga memberikan sedikit sinopsis dari gim ini, seperti yang dikutip dari laman resminya:

"Rumah merupakan tempat hatimu singgah! Setelah sepuluh tahun menjalani kehidupan kota, kamu pun siap untuk kembali ke rumah di
Harvest Moon: Home Sweet Home! Teman masa kecilmu telah meyakinkanmu untuk kembali ke kampung halamanmu untuk mencoba merevitalisasinya, namun nampaknya tak mudah! Dengan kota Alba yang semakin terpuruk, dan tidak semua penduduknya senang melihat kota yang lebih rapi selain dirimu! Dapatkah Anda meyakinkan
bahkan para kritikus bahwa dirimu benar-benar mementingkan kepentingan desa sepenuh hati? Bisakah dirimu merevitalisasi Alba? Dengan bantuan teman masa kecil Anda dan penduduk desa lainnya di sisi Anda, Anda pasti bisa!
"

Gim ini direncanakan akan dirilis pada Agustus 2024 untuk platform iOS dan Android, belum ada informasi lanjutan yang diumumkan.

Tag

Naufal Nurihsan Fauzi

Just your ordinary guy, that likes playing games, keen into tech stuff, and (sometimes) designing something.