Visual novel legendaris "Kanon" akan dirilis di Steam | Foto: Visual Arts/Key

Menuju Steam, Visual Novel "Kanon" Resmi Akan Dirilis Dalam Bahasa Inggris

Gaming 17 Mei 2024

Keajaiban mungkin memang benar adanya, visual novel "Kanon" akan segera hadir dalam bahasa Inggris secara resmi untuk pertama kalinya dengan rilis versi Steam yang akan hadir dalam waktu dekat!

Berdasarkan versi semua umur, Kanon versi Steam akan hadir dengan visual yang telah diatur untuk layar HD dengan voice acting penuh yang hadir untuk pertama kalinya di versi PC dari game legendaris tersebut.

Uguu... keimutan Tsukimiya Ayu akan hadir dalam resolusi HD | Foto: Visual Arts/Key

"Kanon" versi Steam juga akan hadir dalam bahasa Jepang dan bahasa Cina. Sebelumnya, "Kanon" telah dirilis kembali di konsol Nintendo Switch pada tahun 2023 lalu yang hanya hadir dalam bahasa Jepang.

Pertama dirilis pada tahun 1999 lampau untuk PC, "Kanon" adalah karya debut dari studio visual novel Key dan salah satu dari beberapa karya perdana penulis Jun Maeda di dunia visual novel.

"Kanon" berhasil mencetak nama studio Key di dunia visual novel berkat musik yang menyentuh, visual yang menarik pada masanya, dan kisah emosional yang tidak lekang masa.

Kanon kerap disebut sebagai salah satu pelopor subgenre "nakige" | Foto: Visual Arts/Key

"Kanon" adalah salah satu karya pertama di genre yang kini dikenal sebagai "nakige" atau "game menangis".

"Kanon" juga telah diadaptasi menjadi anime sebanyak dua kali. Adaptasi pertama digarap oleh studio Toei Animation pada tahun 2002, dan adaptasi kedua digarap oleh studio Kyoto Animation pada tahun 2006.

Kanon akan hadir dalam bahasa Inggris secara resmi untuk pertama kalinya setelah 25 tahun | Foto: Visual Arts/Key

Sejak "Kanon" dirilis, Key telah merilis banyak visual novel yang menuai banyak pujian baik dari kritik maupun penggemar, di antaranya adalah "Air", "Clannad", "Little Busters", "Planetarian", dan "Summer Pockets".

Berikut adalah sinopsis dari "Kanon":

Di hari musim dingin, salju mulai turun.

Di bangku depan stasiun kereta, Yuichi Aizawa bertemu kembali dengan sepupunya, Nayuki Minase, untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun.

Nayuki dan bibi Yuichi menyambutnya kembali ke kota yang diselimuti salju itu setelah Yuichi tiba-tiba harus pindah dari tempat tinggalnya.

Kota itu juga adalah rumah bagi beberapa kenangan masa kecil Yuichi yang kabur.

Di kota ini, yang tertutup salju tebal, Yuichi dan lima gadis akan datang untuk mengalami keajaiban-keajaiban.

Untuk saat ini, "Kanon" masih belum memiliki tanggal rilis yang pasti. Namun satu yang pasti, "Kanon" dapat kamu tambahkan ke wishlist Steam di sini.

Tag

Ibrahim Gustav Amany

Doujin music and light novel fan.