Ilustrasi gim. Foto: Akun X resmi Studio Lalala

Kemono Teatime Bersiap Rilis Akhir 2024

Gaming 26 Mei 2024

Kemono Teatime, gim yang mengkombinasikan Kemomimi, manajemen kafe, dan ASMR, yang proses produksinya dibantu oleh Kotori Koiwai (seiyuu dari gim Azur Lane dan Genshin Impact), akan melakukan persiapan rilis di musim gugur 2024 nanti melalui Steam.

Dilansir melalui Gematsu dan akun X resmi Studio Lalala, gim developer Studio Lalala juga menginfokan pada Sabtu (25/5) kemarin, Kemono Teatime baru merilis PV pertama. Bahasa yang tersedia yaitu bahasa Inggris, Jepang, Traditional Chinese, dan Simplified Chinese.

PV pertama versi Inggris | Sumber: Youtube

PV pertama versi Jepang | Sumber: Youtube

PV pertama versi Traditional Chinese | Sumber: Youtube

PV pertama versi Simplified Chinese | Sumber: Youtube

Pada PV pertama yang baru dirilis, akan terdengar melodi lagu versi singkat dari Nyanyanyanyanyanyanyanya!. Selain itu, dapat dilihat suasana hangat sehari-hari kafe yang juga penuh keimutan—diperkaya dengan pesona khas Kemono Teatime.

Lagu tema game ini memiliki judul lengkap KAWAII Moratorium Nyanyanyanyanyanyanya! oleh Snail's House, dengan lirik dan vokal oleh Kotori Koiwai. Lagu ini aslinya merupakan lagu Nyanyanyanyanyanyanya! milik produser Vocaloid, bernama daniwell.

Gim Kemono Teatime sempat dipromosikan dalam online broadcast event INDIE Live Expo pada Sabtu (25/5) kemarin. INDIE Live Expo merupakan tempat online broadcast dimana selalu memberikan informasi terbaru khusus gim indie secara global dan sudah memiliki penonton lebih dari 98 juta, serta sudah mempromosikan lebih dari 2.600 gim indie dari berbagai negara.

Studio Lalala merupakan studio baru di bawah manajemen gim publisher dan developer bernama Furyu Corporation (FuRyu). Sebelumnya, pada Rabu (24/1) lalu, gim Kemono Teatime diumumkan sedang dimulai proses pembuatannya.

Berikut list para staff yang terlibat dalam pembuatan gim Kemono Teatime yaitu:

  • Tim Produksi: Fuyuki Hayashi dan Kotori Koiwai (seiyuu dari gim Azur Lane dan Genshin Impact)
  • Perencana dan Penulis Cerita: Fuyuki Hayashi
  • Tim Pengarahan: Fuyuki Hayashi dan Takahiro Akuta
  • Programming: ART Co.,Ltd.
  • Key Visual dan Desain Karakter: NOCO (pernah terlibat pada Atelier games' Mysterious series, Date A Live Fragment: Date A Bullet, Fate/Requiem)
  • Pixel Art: curemoto, OYUZAKI, Sky Scraper Project, Mokuya, dan Akayu
  • Pembuat Logo: Hiroto Sugahara
  • Musik: Snail’s House
  • ASMR: kotoneiro
  • Animasi Pixel: APO+
  • Animasi: mamesuzu

List Karakter Utama Dalam Gim:

  • Tarte

Manajer kafe terpercaya sekaligus kakak dari dua bersaudara perempuan. Tarte merupakan spesialis tea-blending.

Karakter visual. GIF: Steam
  • Macaron

Adik perempuan Tarte yang merupakan seorang patissiere dan the face of the cafe (maskot kafe).

Karakter visual. GIF: Steam
  • Quiche

Seorang traveler yang menginap di kafe, sebagai gantinya ia memberikan beberapa hadiah yang berguna.

Karakter visual. GIF: Steam

Bagi MedForians yang tertarik untuk menambah gim ini ke dalam wishlist, bisa langsung mengunjungi link platform Steam berikut:

Kemono Teatime on Steam
Relax in the world of Kemono Teatime, where animal ears are a normal part of everyday life. Here in Melodius, you can whip up whatever blends of tea you desire in your favorite cafe as you play through an adorable story. Come now and live out your bestest and cutest life—down to the last drop.

Tentang Kemono Teatime

Gim ini bergenre ASMR adventure, mengambil lokasi dimana melihat telinga binatang adalah bagian normal dari kehidupan sehari-hari. Di sini, di Melodius, player dapat menyiapkan campuran teh apa pun yang diinginkan di kafe favorit, sambil bermain melalui cerita yang menggemaskan.

Temui semua Kemomimis yang datang ke kafe dan bantu mereka bersantai, menghabiskan waktu yang menyenangkan sambil menyeruput teh, dan melakukan komunikasi.

Cuplikan gim. Foto: Steam

Tea Making Simulator

Kreasikan minuman teh sesuai keinginanmu, terdapat 9 jenis teh hitam, 15 jenis herbal, dan 6 bahan rahasia. Mengenali pelanggan dan buatkan minuman yang mereka sukai sambil membenamkan diri dalam melodi indah dari proses pembuatan teh.

Cuplikan gim. Foto: Steam

Nikmati setiap pertemuan dan perpisahan selagi bersama pelanggan Kemomimis—player pasti akan mendapatkan waktu yang sangat istimewa dan tak terlupakan di sini bersama semua orang.

Cuplikan gim. Foto: Steam

Kafe hanya beroperasi selama 3 minggu (maksimal 21 hari). Cari tahu pelanggan dan cerita apa yang akan didapat selama membuka kafe, alasan mengapa kafe dibuka dalam waktu terbatas, dan apakah nantinya toko benar-benar tutup setelah batas waktunya selesai.

Cuplikan gim. GIF: Steam

Tag