Kia EV6 varian GT-Line terbaru (Foto: Kia)

Kia EV6 Facelift Resmi Meluncur, Usung Desain Segar dan Baterai Lebih Besar

Otomotif 16 Mei 2024

Model SUV dari pabrikan Kia, yakni Kia EV6 Facelift mendapatkan pembaruan desain, serta baterai yang lebih besar, mengutip dari web KIA via Autocar dan Arena EV pada Selasa (14/5) lalu.

Siluet desain, yang mengadopsi dari model Kia EV9, serta model terbaru Kia EV3 dan EV5 ini mengintegrasikan lampu LED adaptif pada fascia depan, dengan gril yang diperbesar, dan memberikan kesan yang lebih agresif. Sedangkan panel gloss black di bagian belakang dipisah menjadi tiga bagian dengan sudut yang lebih menajam, memberikan kesan sporti pada SUV ini.

Sebelumnya, model SUV ini dibekali baterai 77,4 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 328 mil (sekitar 527 km) di pengetesan WLTP.

Pada facelift ini, baterainya juga diperbesar hingga 84 kWh, membuat model Kia EV6 ini dapat melaju lebih jauh hingga 340 mil (sekitar 527 km) pada tes tempuh WLTP. Baterai terbaru ini dapat diisi dari 10 hingga 80 persen dalam 18 menit menggunakan charger 350 kW bertipe DC.

Buritan dari Kia EV6 terbaru (Foto: Kia)

Akankah Ada EV6 GT Facelift?

Di sisi penggerak, nampaknya tidak ada yang berubah di facelift ini, dengan motor listrik bertenaga 226 hp pada model RWD, serta model dual-motor AWD bertenaga 321 hp.

Belum ada penjelasan dari Kia untuk versi teratasnya, EV6 GT yang akan ikut di facelift. Sebagai model flagship, nampaknya Kia akan meluncurkan pembaruan Kia EV6 ini dengan tenaga yang sedikit meningkat dari 577 hp hingga 641 hp, seperti saudaranya Hyundai Ioniq 5 N terbaru.

Interior dari Kia EV6 terbaru (Foto: Kia)

Pada interiornya, model Kia EV6 ini diklaim Kia mendapatkan ubahan kecil seperti setir yang sedikit diubah bentuknya, serta layar sentuh yang lebih ciamik, dengan kualitas material interior yang ditingkatkan.

Kia EV6 terbaru ini akan diluncurkan untuk pasar Korea Selatan bulan depan, dimulai dari €37,700 (setara Rp652,67 Juta) untuk tipe Light, sedangkan tipe GT-Line dijual mulai €43,000 (setara Rp744,42 Juta.)

Tag

Naufal Nurihsan Fauzi

Just your ordinary guy, that likes playing games, keen into tech stuff, and (sometimes) designing something.