Poster "Goodbye, Lara" (kiri) dan "Ninja Skooler" (kanan). (Foto: animenewsnetwork.com)

Kinema Citrus Umumkan Konsep dan PV 2 Anime Orisinal, Apa Saja?

Pop Kultur 19 Mei 2024

Studio anime ternama Kinema Citrus umumkan 2 proyek anime orisinal pada sesi panel Kinema Citrus di Anime Central 2024, Chicago, AS, Sabtu (18/5) waktu setempat.

Kedua anime tersebut berjudul "Goodbye, Lara" dan "Ninja Skooler".

"Goodbye, Lara"

Melansir ANN, anime ini terinspirasi dari salah satu cerita Hans Christian Andersen yang berjudul "Little Mermaid".

"Goodbye, Lara" menceritakan tentang putri duyung yang membuat permohonan terlarang dan berakhir dalam kematiannya. Tiba-tiba, ia terlahir kembali 200 tahun ke depan di Danau Biwa, Jepang. Di sana, ia belajar untuk menyesuaikan diri di antara manusia.

Trailer "Goodbye, Lara" memiliki gaya gambar dan animasi yang mirip anime 90-an serta disertai dengan musik klasik.

Takashi Koide merupakan sutradara dari anime tersebut, dan Shiori Tani menjadi desainer karakter. Koide berasal dari prefektur Shiga, Jepang, yang juga merupakan lokasi Danau Biwa.

"Ninja Skooler"

Seperti judulnya, "Ninja Skooler" menceritakan tentang kehidupan murid sekolah ninja. Trailer anime tersebut memperkenalkan tiga karakter utama, yaitu Rappa, Kamari, dan Okachimachi. Mereka terlihat melakukan parkour di atas bangunan gaya tradisional Jepang .

Berbanding terbalik dengan "Goodbye, Lara", "Ninja Skooler" memiliki gaya gambar dan musik yang kekinian. Musik trailer digarap oleh Nanatsukaze, duo yang terdiri dari PIKASONIC dan nakotanmaru.

"Ninja Skooler" disutradarai oleh Shunsuke Takarai, sedangkan Hami bertanggung jawab atas desain karakter.

Sebelum ini, Kinema Citrus telah memproduksi beberapa anime ternama seperti "Made in Abyss", "Vanguard overDress", dan "Revue Starlight", serta menjadi kontributor dalam puluhan anime lainnya. Sebagian kepemilikan Kinema Citrus dipegang oleh Bushiroad dan Kadokawa.

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.